Suzuki Indonesia Challange (SIC) Seasion II Surabaya : Didukung Penuh Pengprov IMI Jatim

BalapMotor.Net – Ajang pencarian bakat muda bertajuk Suzuki Indonesia Challenge (SIC) seasion II resmi dibuka di kota Surabaya Jawa Timur hari ini (30/08). Ini adalah seri ke-3 dari total 9 serial yang rencana akan dilaksanakan di tahun 2015 ini. Tercatat sebanyak 73 pembalap tercatat di starting list kali ini. Meraka akan beradu skill di lapangan Makodam V Brawijaya Surabaya untuk memperebutkan tiket ke partai final SIC Sentul mendatang.

Para Peserta SIC Surabaya
Para peserta Suzuki Indonesia Challenge Part 2 Surabaya

Sebenarnya kuota pembalap dikelas Satria cup sangat banyak namun karena di aturan lomba dibatasi maka hanya diambil 60 peserta saja. Sesang dikelas Satria Young Start didisi 17 starter. Yang jelas nantinya hanya akan dipilih 3 terbaik dari kelas Satria Cup dan 2 pembalap dari Satria Young Star untuk berlaga di partai final SIC Sentul mendatang.

” Untuk SIC tahum 2015 ini sengaja kita pilih Surabaya lantaran kita melihat populasi pembalap dan pengguna motor khususnya Suzuki sangat banyak. Disamping itu kita juga ingin membangkitkan memorial masayakat tentang kejayaan Suzuki khususnya di Jawa Timur pada masa lalu “. Buka Giri S Triatmojo selaku Strategic & Planing 2W Dept Head PT. Suzuki Indomobil Sales.

Giri S Triatmojo dan para pendukung event
Giri S Triatmojo dan para pendukung event
SSS Racing

Untuk itu di SIC Season 2 diberlakukan aturan pembalap yang mengikuti seri Surabaya kali ini wajib berdomisili di Jawa Timur. Ini merupakan salah satu bentuk evaluasi dari penyelenggaraan SIC tahun 2014 lalu yang masih dibebaskan. Dengan begitu diharapkan pembalap dari Jawa Timur dan sekitarnya nantinya bisa mendapatkan kesempatan lebih untuk bertanding di Final SIC Sentul mendatang.

Acara ini juga mendapat dukungan penuh dari Pengprov IMI Jawa Timur pastinya. ” Saya mewakili Pengprov IMI Jatim sangat berterimakasih kepada Suzuki atas dipilihnya Surabaya sebagai salah satu tempat SIC tahun ini. Harapan saya kedepan agenda balap Suzuki tidak hanya menggelar even SIC saja tapi juga mensupport even Kejurda roadrace yang ada di Jawa Timur “. Bilang Bambang ‘Kapten’ Hariwibowo disela-sela acara pers conference. Selain itu dukungan juga datang dari PT. Gajah Tunggal Tbk selaku pemegang ban merk IRC juga Denso, Showa dan NS Battery selaku sponshorship. [Dino]

Giri S Triatmojo bersama Bambang Kapten
Giri S Triatmojo bersama Bambang Kapten
GM-helm PARD