Sulung Giwa Pecah Telor, Sikat Gelar Juara YCR1 YCR Sintang 2019

Sulung Giwa bersama M Khafi selepas finish
Yamaha

BalapMotor.Net – Sulung Giwa akhirnya pecah telor di tahun 2019 ini. Pembalap asal Tulungagung, Jawa Timur ini mampu merah gelar juara pertamanya setelah bergabung bersama tim Yamaha Yamalube Aditama BHL Pirelli NHK NGK RCB GDT Racing pada gelaran Yamaha Cup Race (YCR) Sintang 2019.

Sebelumnya Sulung hanya naik podium kedua pada race 1 Motoprix Kutai Barat 2019. Ini tentunya merupakan hasil yang bisa menjadi penyemangat bagi Sulung Giwa pada sisa musim 2019 ini.

Pada balapan yang berlangsung di sirkuit Ex Bandara Susilo-Sintang, Kalimantan Barat (1/9), Sulung Giwa mampu menjadi jawara di kelas YCR1. Rekan setim Sulung Giwa yaitu M. Khafi akhirnya finish kedua disusul Agus Setyawan yang membela tim lokal Sintang, Yamaha Yamalube Rivaco Sintang GDT RCB UMA Proliner Aneka Group.

Podium YCR1 Yamaha cup Race Sintang 2019, Sulung, MKhafi dan Agus

Selepas start, sebenarnya trio Yamaha Aditama yaitu Sulung, M Khafi dan Alpian mampu mendominasi dan memimpin di depan. Sementara itu Agus Setyawan terjatuh pada lap pertama, tetapi akhirnya mampu kembali bangkit dan merangsek kedepan sampai akhirnya finish ketiga.

Sulung Giwa sendiri sebenarnya sempat bertarung ketat dengan M Khafi, tetapi dengan pengalamannya yang pastinya lebih dibandingkan M Khafi, Sulung mampu merebut kemenangannya. | Luvo/RA31

GM-helm SSS Racing