Suksesnya Aceh Timur Jadi Tuan Rumah Seri 7 Motorprix Sumatera 2016

Suksesnya Aceh Timur Jadi Tuan Rumah Motorprix Sumatera
GM-helm

BalapMotor.Net – Aceh Timur Bereh ( Beres ) itu lah motto pada kejuaraan nasional Motoprix putaran yang ke 7 di Kota Idi Rayeuk Kab. Aceh Timur minggu kemarin , (22/5). Acara yang garap Oleh Samudera Motosport (SMS) ini didukung penuh oleh sang Bupati Aceh Timur H.Hasballah Bin H.M.Taeb atau yang biasa di sapa Rocky, Korwil IMI aceh Timur serta juga KONI Aceh Timur.

Acara yang berlangsung di Sirkuit NP komplek Pemerintahan Kab. Aceh Timur ini padati oleh ribuan penonton dari berbagai daerah yang ingin melihat langsung aksi para pembalap terbaik nasional yang berada di Region 1 Sumatera.Bupati Aceh Timur yang akrab disapa Rocky, terlihat ikut hadir di lokasi dengan membuka acara ini serta berbaur dengan ribuan masyarakat sambil menyaksikan jalannya perlombaan.

” Mewakili Pemkab Aceh Timur, saya mengucapkan ribuan terima kasih kepada pelaksana ajang Kejuaraan nasional ini serta masyarakat Aceh Timur khususnya yang telah hadir menyaksikan pelaksanaan Kejurnas Motoprix 2016,” ungkap Bupati Rocky kala membuka resmi ajang motoprix Aceh Timur.

Bupati Aceh Timur memberi dukungan buat Agung F pembalap aceh
Bupati Aceh Timur memberi dukungan buat Agung F pembalap aceh

Hal yang berbeda serta menarik terjadi di ajang gelaran kemarin adalah di gelaran ini merupakan satu-satu nya penyelenggara gelaran Motoprix 2016 di Sumatera bahkan di Indonesia yang memberikan tiket Free kepada penonton,kalau di Malaysia masuk percuma gitu. Selain itu di gelaran ini juga ada Ajang lomba Racing Photography.

Ketua Pelaksana
Raymond Irfan SE selaku Ketua Pelaksana

Selain gelaran yang cukup keren tersebut, kegembiraan bertambah ketika berhasilnya Pembalap Lokal Aceh sekaligus altit PON aceh Abdul Malik yang meraih double Winner di dua kelas utama MP1-MP2. Di gelaran ini juga menjadi tempat dimana Agung Septian, pembalap asal Jambi yang mampu meraih gelar juara region di kelas MP4. Agung Septian memperoleh poin yang sudah tidak bisa di kejar lagi di sisa seri Motoprix Sumatera 2016.

” Aceh Timur sudah bereh (beres) itu lah gambaran dari hasil kerja keras kita untuk mementaskan ajang Kejurnas Motoprix di tahun ini. Kita sangat senang karena sengitnya persaingan 3 pabrikan sepeda motor terkemuka di Indonesia dapat tersajikan di Aceh Timur. Terima kasih sebesar-besar nya untuk bapak bupati Aceh Timur H.Hasballah bin H.M taeb dan juga KONI aceh Timur serta kerjasama club SMS untuk dukungan nya hingga terealisasi gelaran ini’’Tambah Raymond Irfan SE selaku Ketua Pelaksana.

Panita pelaksana KONI aceh timur dan IMI aceh berbaur
Panita pelaksana KONI aceh timur dan IMI aceh berbaur

Perlu kita ketahui Aceh Timur adalah daerah tersukses di provinsi Aceh karena terbanyak mengarap balapan di tahun 2015 lalu. Setidaknya ada 11 Agenda balapan berhasil dilaksanakan di bekas Daerah paling Rawan konflik ketika Aceh bergejolak ini. Di tahun 2016 ini Aceh Timur selain sukses garap kejurnas Motoprix, Aceh Timur juga di percayakan menggelar Kejurnas Motocross yang akan digelar pada bulan Agustus nanti.

Keseriusan Aceh Timur juga tidak lepas dari dukungan penuh Pemda Aceh Timur bersama Koni di bantu Korwil IMI Aceh Timur dan klub SMS (Samudera motorsport) serta beberapa Club Lain nya. [ A2M ]

SSS Racing