Sukses Lalui Musim 2019, BKMS Indonesia Siap Lanjut di 2020, Pembalapnya?

Skuad BKMS 2019, Mawa Janatan, Gabriel, Wildan dan Dovan
Yamaha

BalapMotor.Net – Gelaran Kejurnas Oneprix putaran final musim 2019 yang berlangsung di sirkuit Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya (9-10/11) menjadi event penutup sekaligus pembuktian tim BKMS Indonesia. Tim balap asal Blitar, Jawa Timur ini sukses melewati musim 2019.

Meskipun tidak meraih gelar juara umum, tetapi tim BKMS Indonesia mampu membutikan bahwa tim yang sudah cukup lama malang melintang di blantika balap tanah air ini tetap solid. Soni Idya selaku owner BKMS sendiri memastikan bahwa timnya akan lanjut balap di musim 2020.

“Alhamdulillah kita telah sukses melewati musim balap 2019 ini. Kita mampu tetap solid dari awal hingga akhir musim ini. Mengenai hasilnya sendiri, kita akan menjadikannya sebagai pelajaran untuk menghadapi musim depan. Ya, kalau plus minus itu sudah biasa mas, ya pasti kita harus terus belajar. Yang pasti tahun depan kita tetap balap di Oneprix,” terang Soni Idya kepada penulis.

Soni Idya selaku owner BKMS Indonesia

Pada tahun 2019 ini sendiri, tim BKMS Indonesia diperkuat oleh satu pembalap Novice yaitu Wildan Maulida dan tiga pembalap Rookie yaitu Mawa Janatan, Dovan dan Gabriel. Meskipun tidak meraih gelar juara umum, tetapi para pembalap tim BKMS Indonesia ini mampu fight dan beberapa kali barisan depan, bahkan di awal seri, Wildan dua kali naik podium.

Mengenai siapa pembalapnya di musim 2020 sendiri, Soni Idya belum mau banyak berbicara. “Tunggu saja nanti mas, pastinya akan kita kabari untuk skuad 2020,” tambah Soni Idya yang merupakan pengusaha dibidang peternakan ini.

Oh iya, untuk Dovan sendiri dia masih akan balap satu kali lagi yaitu di Grand Final YCR 2019 di Tasikmalaya, ini karena dia menjadi salah satu finalisnya. Kita tunggu kabarnya untuk 2020 bos. | Luvo

Wildan Maulida (depan) andalan BKMS di Novice
GM-helm SSS Racing