Sofyan On Fire! RX-King Garmos RM Jaya Rajanya Super-Pro

BalapMotor.Net – Sport 2T TU 140cc dalam Kejurprov Jateng Casytha Manahadap Road Race Championship 2022 putaran ketiga yang berlangsung di Alun-alun Wonogiri menjadi kelas paling terakhir disajikan.

Maklum, ini salah satu kelas paling bergengsi. Pacuan yang bertarung punya kapasitas power yang kuat. Dan ini menjadi kelas yang paling dinantikan dalam event tersebut. Nah, siapa juaranya?

LENKA MiniGP SSS Racing

Adalah Sofyan Zyrof. Pembalap asal Madura itu tampil begitu mengesankan dengan RX-King Garmos RM Lehor Jaya yang bermarkas di Purworejo itu. Jambret racikan pak Eko tersebut benar-benar menunjukan perfoma yang luar biasa.

Buktinya mereka sudah menjadi yang tercepat sejak babak kualifikasi. “Alhamdulillah QTT jadi yang tercepat. Start terdepan saya berusaha menjaga line dan sampai finis berhasil menjaga jarak aman. Untuk motornya sangat istimewa,” senyum Sofyan.

Sementara itu soal pacuan milik juragan muda Yan Erick Sanjaya ini, mekanik mengaku tidak melakukan perubahan yang berarti. “Kalau mesin sama seperti umumnya, cuma memang kita rubah beberapa settingan mengikuti karakter sirkuit,” kata Pak Eko yang sudah mengantarkan motor ini meraih dua kali gelar juara.

Lebih lanjut tentang jeroannya. “Karbu std reamer, membran vf 3, piston o.s 75. Sementara kompresi sekitar 1:6. Rasio yang kita pakai custom, pengapian YZ 125 dan CDI Rextor. Karakter motor juga semakin kuat berkat knalpot Jetz Exhauts Boyolali,” tambah Rimo Garmos yang pakai Shok Ohlins untuk kenyamanan motor.

GM-helm VND Racing PARD