Sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmalaya Terus Berbenah Dan Ingin Diakui

GM-helm

sirkuit tasikmalaya

BalapMotor.net – Melihat gelaran Final Kejurda Road Race Jabar yang diadakan di sirkuit permanen Bukit Peusar Kota Tasikmalaya, nampaknya selalu ada peningkatan yang terlihat di sirkuit permanen yang sudah berganti lay out beberapa kali ini. Untuk lay out yang terakhir memang sudah pernah digunakan untuk Kejurnas Motoprix region 2 beberapa bulan lalu dan sudah dianggap layak.

IMG_1865-crop

Sirkuit Sepanjang 1,2 km dengan variasi tikungan yang kompilit dari tikungan putar balik lambat sampai tikungan yang bebrentuk chamber-chamber yang akan mendidik pembalap agar cerdik dalam rolling speed. Ditambah lagi desainya yang naik-turun menambah tantangan tersendiri buat para pembalap. Tidak cuma itu pengaspalan juga telah dilakukan full seluruh sirkuit, jadi dari segi itu sudah komplit. Hanya saja menurut BalapMotor.net run off area di sirkuit ini masih kurang, jadi jarak antara aspal dan ban pembatas masih sangatlah dekat. Menurut salah satu penonton juga memberikan masukan yaitu tentang fasilitas kepada penonton agar ya dibikinin tribun atau gimana ditambah lagi WC umum buat penonton juga . “Tinggal berbenah ,tempat penonton dan wc, kalo wc di kolam orang yang asing tidak tahu” ungkap Nurmansyah salah satu penonton pada BM.

pemilik sirkuit Bukit peusar
H. Iyan Cahyan

H. Iyan Cahyan, Selaku pemilik Sirkuit Bukit Peusar ini juga mengungkapakan bahwa Sirkuit Bukit Peusar bakalan terus berbenah agar lebih bagus lagi. ” Kita akan terus berbenah, seprti ban-ban akan kita ganti dengan yang sama seperti pada Sirkuit Sentul, lalu penambahan kerb dan juga pasir agar sirkuit ini lebih bagus dan aman lagi ” . H. Iyan yang juga bapak dari tiga pembalap berbakat Jabar yaitu Irfan Chupenk, M. Sani Irawan dan juga Anggi Permana ini juga menambahkan bahwa dia sedang meminta terus kepada Pemprov IMI Jabar agar Pemprov IMI Jabar memberikan statement atau homologasi bahwa Sirkuit Bukit Peusar ini merupakan sirkuit permanen yang layak tentunya.

Wah mantap kita tunggu saja pembanahan apalagi yang akan dilakukan oleh pihak pengelola sirkuit yang saat ini akses masuknya sudah lancar karena jalanan dari Kota Tasikmalaya sampai sirkuit ini aspalnya baru. Semoga saja jika terus berbenah nantinya bakalan bisa digunakan sebagai tuan rumah Indoprix, jadi sirkuit di Indoprix banyak varianya hehe maju terus. Daerah lain mana ayo, jangan biarkan para penggila balap main dijalanan ayo.Luvo

 

SSS Racing