Siapa Berpeluang Juara? Nih Klasemen Sementara Motoprix Jawa 2022

BalapMotor.Net – Tiga dari empat ronde Kejurnas Motoprix Region B Jawa musim 2022 sudah digelar. Sirkuit GBT Surabaya, lanjut sirkuit Mijen, Semarang dan ronde ketiga di Sentul Karting, Bogor akhir pekan lalu sudah selesai berlangsung.

Menyisakah satu ronde lagi, pastinya persaingan antar pembalap untuk berebut posisi terbaik di klasemen akhir Motoprix Jawa musim 2022 ini semakin panas. Panasnya persaingan ini hadir di semua kelas dari kelas paling bawah Beginner sampai Expert.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pada kelas Expert, Sulung Giwa (Nirwana Racing) memimpin klasemen sementara dengan 101 poin disusul Arya Aditya (Honda Laturama) dengan 83 poin atau hanya berbeda 18 poin saja. Lalu pada kelas Novice, M Gilang Akbar Roland (GMP29 HDS) memimpin dengan 102 poin disusul Candra Hermawan (Yamaha Aditama SCM) dengan 83 poin, jadi beda keduanya hanya 19 poin.

Lantas berlanjut pada kelas pembibitan Rookie (Max 16 Tahun), MK Ramadhipa (Honda 260 Narendra) memimpin klasemen dengan 112 poin disusul Veda Ega Pratama (ART Yogyakarta) dengan 95 poin. Jadi beda antara Rama dan Veda 17 poin, ini karena Veda absen pada ronde pembuka.

Pada kelas Beginner (U12) menjadi kelas yang paling panas. Ziven Rozul (Honda 260 Narendra) memimpin klasemen namun poinnya sama dengan Alvaro Mahendra (Bethar). Keduanya sama-sama mengumpulkan poin 126, namun Ziven dianggap memimpin karena Ziven lebih banyak jadi jawara race.

Sebelumnya, penulis sempat salah menulis dan menggangap Ziven sudah nyaman di klasemen, ternyata poinnya sama dengan Alvaro. Pastinya bakalan panas nih pada ronde final yang sampai saat ini belum dipastikan bakal digelar dimana ini.

 

GM-helm VND Racing PARD