Si Kecil Cabe Rawit Wicak Sambera Juara Umum Grasstrack ATP Series 2019

Aksi Wicak Sambera
Yamaha

BalapMotor.Net – “Si Kecil Cabe Rawit” merupakan julukan dari salah satu pembalap grasstrack senior Lampung yang masih terus eksis dalam dunia balap garuk tanah yaitu Wicak Sambera. Meski umurnya sudah tidak muda lagi, Wicak Sambera terpantau masih sangat agresif ketika sedang bertarung di lintasan.

Hal ini terbukti dengan berhasilnya ia menjadi Juara Umum total series kategori senior pada gelaran Grand Final ATP Series Super Grasstrack 2019 yang dihelat akhir pekan kemarin (15/12) tepatnya di sirkuit Agung Jaya Kecamatan Bandar Sribawono, Kabupaten Lampung Timur. Cek hasil lomba di sini.

Wicak yang membela tim Ajeng 888 CV Wulan Berlian Creampie ini berhasil mengumpulkan sebanyak 519 point dari 4 putaran yang ia ikuti. Nah, pada putaran pamungkas alias Grand Final kemarin Wicak hanya butuh bermain dengan aman saja untuk bisa memastikan ia mendapatkan gelar Juara Umum. Pasalnya selisih point yang ia peroleh lumayan terpaut jauh dari posisi ke-2 klasemen sementara pada saat itu.

Wicak Sambera

Ini merupakan pencapaian yang luar biasa bagi dirinya di musim balap 2019, bertarung dengan tracker-tracker muda berbakat lantas tidak membuat Wicak menjadi kendor, malah ia lebih termotivasi untuk terus eksis di balap grasstrack. Terlebih dukungan dari tim dan keluarga yang menjadi alasan kuat ia terus semangat disetiap balapannya.

“Ya alhamdulilah bisa menjadi juara umum ATP Series 2019, bagi saya pribadi ini tidak mudah, pokoknya terima kasih banyak dukungan dan kerja sama yang luar biasa buat mekanik, crew, big boss, dan keluarga yang sudah mau mendukung saya untuk tetap balap.” Ungkap Wicak Sambera sesusai factory laps.

Selamat buat Wicak Sambera 888 atas prestasi yang telah di raih dan semoga terus bisa berprestasi lagi dibidang olahraga balap motor. | Budy

SSS Racing