Serunya Kelas Super FFA Di Seri 1 VBI Scooter Prix 2016

Persaingan antara Ferry Octane ( Kuning ) dan Harlan Fadhilah

BalapMotor.Net – Keseruan tersaji dalam ajang balapan Vespa (27/2) di Sirkuit Karting Sentul, Bogor. Sorak sorai penonton terdengar ketika para peserta sedang berlaga. Terlebih pada kelas Super FFA, sorak suara penonton sangat keras terdengar untuk mendukung dan memberi semangat untuk pembalap jagoannya.

Kelas Super FFA merupakan satu kelas yang tertera dalam ajang balapan yang diadakan Vespa Balap Indonesia (VBI). Untuk seri pertama di tahun 2016, Ferry Ocktane dari Warung Internasional BBS PTM menjadi jawara di kelas tersebut. Ferry yang finish pertama mencatatkan waktu keseluruhan 15m 30.004s dalam 15 lap yang berlangsung.

Aksi Ferry Ocktane
Aksi Ferry Ocktane
LENKA MiniGP SSS Racing

Sedangkan untuk posisi kedua dan ketiga dapat diamankan oleh tim asal Kemang, Casa Da Vespa. Tim yang di manajeri Fajar ini mampu amankan podium tersebut. Untuk posisi kedua, Casa Da Vespa wakilkan pembalap barunya Harlan Fadhillah. Harlan yang merupakan salah satu pembalap papan atas nasional ini mampu catatkan waktu terbaik kedua 15m 30.242s. Sedangkan rekan satu timnya Ikbal Wahyudin yang bertengger di podium ketiga mampu menorehkan waktu 15m 48.242s.

Podium kelas Super FFA
Podium kelas Super FFA

Heru Susanto yang tahun kemarin menjadi jawara di kelas Super FFA tidak dapat mempertahankan gelar. Heru mendapat masalah terhadap kuda pacunya. Ini terlihat ketika Heru menepi ke pinggir lintasan dan keluar dari lintasan. Joki dari YUASA PUTS Project hanya mampu menjalankan balapan di kelas Super FFA sebanyak 6 lap. [ dewa ]

Aksi Harlan Fadhillah
Aksi Harlan Fadhillah
APRILIA GM-helm VND Racing PARD