Serunya Kelas Standard Showroom di Yamaha Cup Race (YCR) Bangka 2019

Serunya kelas STD Showroom di YCR Bangka 2019
Yamaha

BalapMotor.Net – Kelas YCR7 atau kelas Matic 150cc STD Showroom menjadi kelas yang cukup menarik pada gelaran Yamaha Cup Race (YCR) Bangka 2019 (13-14/7).Beberapa jenis motor Matic Yamaha dengan spek standard dipacu oleh 21 pembalap open class pada balapan kali ini.

Dari pembalap lokal Babel, pembalap wanita dan pembalap nasional ikutan tempur di kelas ini. Yamaha Aerox 155VVA, Yamaha Aerox 125, Yamaha Xeon, Yamaha N Max, Yamaha Mio Z, Yamaha Mio M3 diajak bermanufer kencang di trek NP Perkantoran DPRD Prov. Babel Kota Pangkal Pinang.

Dengan hanya sedikit sekali ubahan, mereka beradu sengit. Akhirnya, pembalap muda asal Muntok yaitu Syarif R berhasil menjadi jawara pada race kali ini. Syarif R yang menunggangi Yamaha Mio Z mampu meninggalkan lawan cukup jauh.

Baca Juga : Hasil Tiap Race Yamaha Cup Race (YCR) Bangka 2019

Finish pada posisi kedua adalah Kalingga dari Sumatera Selatan yang memacu Yamaha N Max. Lalu diposisi ketiga ada Leoni Irgi yang memacu Yamaha Aerox 155VVA, tetapi karena Leoni Irgi jump start, maka posisinya turun dan di podium ketiga diraih oleh Endot Baday.

Aksi Syarif R sang juara di kelas ini

“Setelah kita berkaca dari YCR Medan, dan kita berbicara dengan pihak Yamaha Babel, kita sepakat untuk membuka kelas ini. Ini tentunya karena kita melihat bagaimana antusiasme adanya kelas standar showroom disini,” ujar Robby Winaldy selaku komandan lapangan YCR dari PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Dengan adanya kelas ini, para pembalap yang pengin ikutan turun di event balap namun dengan modal cekak bisa ikutan nih.| Luvo

Robby Winaldy dari Motorsport Yamaha Indonesia
SSS Racing GM-helm