Seri 3 Kejurnas IRS 2017 : Suzuki Akan Turunkan GSX-R150, Pembalapnya Jefri Tosema

Seri 3 Kejurnas IRS 2017 : Suzuki Akan Turunkan GSX-R150, Pembalapnya Jefri Tosema
GSX-R 150 SAC Sentul 2017

BalapMotor.Net – Pada putaran keempat Kejurnas IRS 2017 yang akan berlangsung akhir pekan ini ternyata tidak hanya diikuti oleh dua pabrikan saja yaitu Yamaha dan Honda. Kabar terakhir, Suzuki juga ikutan tampil dalam balapan yang berlangsung di sirkuit Sentul Bogor pada 26-27 Agustus 2017 ini.

Tim Suzuki yang belum tahu nama pasti timnya ini akan menurunkan motor Suzuki GSX-R150 yang saat ini sedang digarap. Untuk pembalapnya sendiri adalah Jefri Tosema yang merupakan juara SAC musim 2016 lalu.

Usut punya usut, ternyata motor Suzuki GSX-R150 tersebut mesinnya digarap oleh SND Racing Bandung. Namun sayangnya, mereka baru akan turun saat sesi latihan resmi.

Jefri Tosema saat ARRC Sentul
SSS Racing

“Ini tantangan baru bagi SND dan SARP Cobra Series karena ini pertama kali suzuki GSX-R150 turun di ajang Kejurnas IRS 2017. Yang jelas ini salah satu ajang pembuktian untuk high performance dan durability daripada produk SARP Cobra Series” kata Yudi Febrianto, dari New Parta Business Development PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) yang dikutip dari Motoraceid.com.

Saat ini sendiri, Jefri Tosema juga masih berada di Bandung untuk ikut melihat langsung proses tune up mesin motor yang akan ditungganginya. ” Benar saya akan ikut di IRS akhir pekan ini. Motor saat ini masih dalam proses di Bandung. Saya baru akan ikut pada sesi latihan resmi besok,” terang Jefri Tosema.

Untuk target sendiri, Jefri mengatakan tidak muluk-muluk apalagi dia belum menjajalnya. “Menurut saya kalau motornya kuat saya yakin bisa ikut rombongan,” tambah Jefri Tosema. Penasaran, sama penampilan Suzuki di IRS, tunggu updatenya di BalapMotor.Net. Luvo

 

GM-helm PARD