Seri 1 IRS 2015 : Kelas Bebek Dan Sport 250 Sepi, Sport 150 Tambah Meski Tanpa Suzuki

GM-helm

BalapMotor.Net – Seri perdana balapan Indospeed Race Series ( IRS ) yang berlangsung di sirkuit Sentul Internasional pada 14-15 Maret ternyata di beberapa kelas terdapat penurunan jumlah peserta terutama di kelas kejurnas sport 250 dan kelas bebek.

Novi Endaryono Yamaha Bahtera
Novi Endaryono Yamaha Bahtera

Di kedua kelas yang merupakan kelas bergengsi ini hanya diikuti oleh segelintir peserta saja, dan lebih sedikit dibanding musim lalu. Sementara itu di kelas lainya seperti kelas sport 150 kejurnas pesertanya mengalami peningkatan, meskipun tim pabrikan Suzuki yang tahun lalu meramaikan kini mundur namun kelas ini tambah ramai.

” Kita turun di ajang ini selain untuk meramaikan seri perdana, juga untuk menambah jam terbang rider kita karena rider kita belum terbiasa untuk membalap bebek di sirkuit Sentul besar. Namun untuk seri selanjutnya kita akan pikirkan lagi. ” tutur Novi Bahtera selaku owner dari tim Yamaha Bahtera yang menurunkan Sulung Giwa di kelas bebek IRS di seri perdana ini.

Di kelas kejurnas sport 250 ada sebanyak 7 pembalap yang mengikuti kelas ini, lalu di kelas bebek 110 hanya ada 4 pembalap, dan 13 pembalap di kelas 125 cc. dan di kelas sport meski sekarang tidak ada Suzuki karena di kelas ini wajib berbasis motor sport.Semoga saja di seri kedua balapan IRS bakalan lebih ramai lagi pesertanya. luvo

SSS Racing