Sempat Terjadi Polemik Karena Perbedaan Kondisi Trek di Grup A dan B, M Erfin Raih Pole Position Expert

BalapMotor.Net – Dibagi menjadi dua grup yaitu A dan B, sesi kualifikasi Expert Oneprix Tasikmalaya 2022 (23/7) sempat terjadi polemik. Polemik terjadi ketika sesi kualifikasi grup B ternyata hujan semakin deras, padahal di grup A kering dan gerimis pada akhir sesi.

Para pembalap grup B sempat tidak mau mengikuti sesi karena menganggap berbedaannya terlalu jomplang dari grup A. Tetapi, akhirnya Raymond Gunawan dari pihak juri memberikan penjelasan mengenai regulasinya. Jadi nantinya hasil di grup A dan B akan di acak A-B, A-B.

LENKA MiniGP SSS Racing

Jadi pembalap posisi start di grid pertama diisi oleh pembalap posisi pertama di grup A, lalu posisi grid kedua diisi oleh pembalap tercepat digrup B, pada grid ketiga oleh pembalap tercepat kedua di grup A dan grid keempat diisi oleh pembalap tercepat kedua di grup B dan seterusnya.

M Erfin saat sesi testing

Akhirnya, Muhammad Erfin Firmansyah (PARD Manahadap) berhasil menduduki grid pertama untuk race 1 dan race 2 besok. Disusul Rafid Topan Sucipto (LFN HP969) di grid kedua. Hafid Pratama (ASR Sultra) ketiga dan Wildan Goma keempat.

GM-helm VND Racing PARD