Sempat Keranjingan Supermoto, Kini Herman Bas Memilih #DiRumahAja

Herman Bas saat latihan supermoto
GM-helm

BalapMotor.Net – Kuda besi KX100 yang notabene merupakan motor special engine untuk balap Motocross, ternyata digunakan oleh Herman Bas untuk berlatih supermoto. Menariknya, pembalap asal Parepare, Sulsel ini memilih mengganti rodanya dengan ring 12.

Ini tentunya membuat kuda besi KX100 yang tidak terlalu besar menjadi lebih kecil lagi. Motor dengan mesin 100cc 2 tak tersebut sendiri digunakan oleh Herman Bas untuk berlatih supermoto di pelataran parkir GOR Parepare.

Sebelum adanya pandemi covid-19, Herman cukup rajin berlatih dengan kuda besi tersebut. Ini terlihat dari status di sosmed dari pembalap yang membela tim Yamaha Akai Jaya Palu tersebut.

“Saya latihan pakai motor KX100 yang saya ubah jadi supermoto dengan roda ring 12 inch mas. Sebelum adanya corona ini saya cukup rajin latihan, tetapi saat ini saya lebih memilih tetap dirumah saja dan kebetulan di rumah ada alat-alat untuk fitnes,” ungkap Herman Bas.

“Ini tentunya untuk kebaikan kita semua mas. Paling tidak jika kita di rumah saja maka akan mengurangi resiko penyebaran virus corona yang semakin masiv,” tambah Herman Bas.

Perlu diketahui juga bahwa Herman Bas sendiri saat latihan terlihat sendiri. Ini terlihat dari video-video yang diunggahnya, seperti pada video di bawah ini. Semoga pandemi covid-19 segera berakhir, biar kita semua kembali beraktivitas seperti biasa. | Luvo

SSS Racing