Seleksi Pembalap Pemula Kawahara Racing Subang, Tinggal Menunggu Hasil

Aksi calon pembalap pemula Kawahara

BalapMotor.Net – Dari 700an pendaftar dan hanya ada 8 pembalap yang di test, tentu saja para pembalap ini cukup istimewa. Selain dari segi umur yang masih dibawah 15 tahun mereka ternyata juga mampu menunjukan skillnya saat dites langsung di sirkuit Gery Mang, Subang 22 Desember kemarin. Aditya Yana, Arya Aditia, Adil, Bima FA, Hadi Faishal, Surya Narayana dan

Seharian mereka melakukan beberapa sesi tes di sirkuit kebanggaan warga Subang ini. Di sirkuit sepanjang 1,2km ini mereka bergantian memacu 2 motor Honda Blade standar.Dan yang terakhir mereka dicobakan untuk duel head to head di trek ini.

Para calon pembalap pemula Kawahara Racing sedang pemanasan di pagi hari
Para calon pembalap pemula Kawahara Racing sedang pemanasan di pagi hari

Setelah dilakukan sesi tes di trek, tidak bisa langsung diumumkan siapakah pembalap yang terpilih jadi pembalap tim Kawahara.Menurut Jessy Coq Siswanto sang owner Kawahara Racing, keputusan siapa yang terpilih akan diumumkan pada bulan Januari nanti. Setelah melihat tes di trek langsung, tim Kawahara Racing akan berembug lagi untuk memutuskan 2 dari 8 pembalap tersebut.” Kita belum bisa mengambil keputusan langsung, nanti kita akan meeting bersama mekanik, pembalap dan kru lagi untuk memutuskanya. Kemungkinan awal Januari akan kita putuskan.” tutur Jessy Coq Siswanto.

Jessy Coq Siswanto selaku owner Kawahara Racing sedang memantau langsung tes
Jessy Coq Siswanto selaku owner Kawahara Racing sedang memantau langsung tes
SSS Racing

Ada beberapa poin yang dinilah di dalam sekeksi ini selain daripada kecepatan mereka di sirkuit. Salah satu yang paling terpenting adalah attitude dari mereka. Attitude sangatlah penting karena 1 dari 2 yang terpilih nanti akan tinggal dididik di Jakarta, tepatnya di rumah tinggal sang owner tim yaitu Jessy Coq Siswanto.Sedangkan untuk pembalap yang satunya lagi akan dititipkan di tim satelit Kawahara yang akan dipegang langsung oleh Arif Sigit Widodo alias Pelle yang merupakan mekanik top Drag Bike tanah air.

Calon pembalap pemula kawahara sedang di briefing
Calon pembalap pemula kawahara sedang di briefing

” Selain skill, attitude sangatlah penting untuk kami nilai. Nantinya 1 dari 2 yang terpilih akan kita boyong ke Jakarta, akan kita sekolahkan, dan akan kita berikan dia program khusus untuk meningkatkan skillnya. Yang terpilih nanti juga akan bergabung dan tinggal bersama keluarga saya, jadi attitude sangatlah penting.” ungkap Jessy Coq Kawahara yang waktu muda juga sempat turun balap ini.

Untuk program pencarian bibit balap pemula tim Kawahara Racing ternyata juga didukung oleh Astra Honda Motor (AHM). Dan di saat tes kemarin Agung Prasetyo dari divisi racing AHM juga turut melihat langsung tes tersebut. [ luvo ]

GM-helm PARD