Selain Balapan, Ternyata Rafid Topan Kini Jadi Pemilik Tim?

BalapMotor.Net – Pada musim balap 2023, Rafid Topan Sucipto ternyata tidak hanya turun jadi pembalap. Kini mantan pembalap Moto2 tersebut juga mencoba peruntungan jadi owner tim.

Sejak akhir tahun lalu, Topan mendirikan Rafid Topan HDS Racing Team dan mulai melalukan pendekatan dengan para sponsor. Lalu jelang ronde pertama Oneprix, tim Rafid Topan akhirnya bergabung dengan tim balap asal Jawa Timur yaitu Nirwana Racing Team.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Sejak akhir tahun, saya memang sudah mulai mendirikan tim yang saya namai Rafid Topan HDS Racing Team. Saya mulai tuh pendekatan dengan para sponsor dan akhirnya ada beberapa brand yang ikut mensupport kita,”ungkap Topan.

Aksi Topan saat testing

“Lalu jelang balapan kali ini, saya akhirnya bergabung dengan tim Nirwana Racing Team yang berasal dari Jawa Timur. Tim ini kan awalnya memang sama adik saya Goldstar, akhirnya mending digabungin saja,” tambah Topan.

Setelah bergabung dengan tim Nirwana Racing dan kini bernama Nirwana Rafid Topan HDS Racing Team, Topan ternyata ingin fokus pada balapan. Akhirnya Topan menyerahkan titel owner tim kepada owner Nirwana Racing Team.

“Kalau sekarang onwer timnya jadi pak Zaki Thalib mas, owner Nirwana Racing. Saya jadi fokus balap saja. Untuk urusan sponsor jadinya juga ada yang dari saya dan ada juga yang dari Nirwana Racing. Pokoknya kita sudah siap tarung,” terang Rafid Topan.

Topan menerangkan bahwa untuk urusan pacuan mereka dipegang oleh Ko Aconk dari Neotech Racing yang memang sudah lama memegang tim Nirwana Racing. Tetapi masih ada campur tangan Om Hawadis HDS Racing.

Karena persiapannya cukup dadakan, Topan juga mengaku kalau kemarin (16/3) saat penulis datang ke paddocknya masih belum siap semua. “Besok livery motor, tenda dengan sponsor lengkapnya baru jadi mas, kalau ini masih belum rapi,” kata Topan. Sukses buat karir Topan sebagai owner tim.(Luvo)

NHKhelm VND Racing PARD
Artikulli paraprakMotoGP: Kecepatan Alex Rins Lebih Baik dari Marquez dan Mir
Artikulli tjetërSempurnakan Rasio, Ninja TU Gopal Garage X RF96 Cetak Best Time 6,758 Detik
Media Balap motor online terpercaya, terupdate, terpopuler untuk pecinta dan pelaku balap motor di Indonesia.