Scooter GP 2016 Seri 1, Debut Perdana Di Balap Vespa, Harlan Janji Terus Bikin Kejutan

Harlan Fadhillah saat membalap di seri 1 Scooter Grand Prix di sirkuit Sentul Akhir pekan lalu. foto ; Dewantara

BalapMotor.Net – Liburnya beberapa even besar Road Race, banyak rider berkelas Indonesia turun dalam ajang balap Scooter GP seri 1. Ajang balapan yang diadakan Vespa Balap Indonesia (VBI) (27/2) di Sirkuit Karting Sentul, Bogor banyak diramaikan oleh beberapa pembalap nasional. Salah satunya ada nama pembalap yang pernah turun di balap Underbone serta supersport 600cc Asia Road Racing Championahip (ARRC), Harlan Fadhillah.

Di gelaran Scooter GP Harlan memperkuat tim asal Kemang, Casa Da Vespa. Pembalap 32 tahun ini turun dan membawa beberapa motor besutan manajer Fajar Setiawan. Pria kelahiran Jakarta ini baru turun perdana dalam ajang balapan Vespa dan langsung turun untuk beberapa kelas yang di gelaran tersebut.

Harlan Fadhillah janji bikin kejutan di seri 2 Scooter Grand Prix
Harlan Fadilah janji bikin kejutan di seri 2 Scooter Grand Prix
LENKA MiniGP SSS Racing

Salah satu kelas bergengsi Super FFA juga diikuti oleh kakak kandung aktor film Hardi Fadilah ini. Tidak tanggung tanggung, baru turun dirinya mampu menjadi tercepat kedua setelah pembalap Warung Internasional Ferry Ocktan.

” Untuk balapan Vespa ini saya merasa senang dan Fun walaupun masih kurang latihan tapi lumayan. Meski bawa Vespa ini baru latihan dua kali dan terjun ke balapan Vespa ini baru kali ini selama balap,” ujar Harlan saat ditemui reporter portal ini yang terjun liputan langsung di lapangan.

” Yang penting dalam balapan ini adalah perlunya adaptasi. Sebab motor Vespa ini berbeda dengan motor Jepang. Karena motor Vespa lebih jangkung,” lanjut Harlan Fadhillah.

Persaingan antara Ferry Octane ( Kuning ) dan Harlan Fadhilah
Persaingan antara Ferry Octane ( Kuning ) dan Harlan Fadhilah

Harlan sendiri memiliki evaluasi tersendiri untuk seri selanjutnya yang akan diadakan di Kemayoran. Pembalap yang memiliki tinggi 171 cm ini siap memberi kejutan dalam seri berikutnya.

” Saya berharap kedepannya kita bisa lebih baik. Evaluasi untuk motor seperti kemarin motor memiliki cc dibawah lawan. Karena saat ini kita cari aman, namun kedepannya baru mau eksperimen. Lalu kedepannya saya positif ini akan menjadi yang lebih baik,” tutup Harlan Fadhillah. [ dewa ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD