Satria Hiu Underbone, Mainan Baru Taufan Dinar Akbar

Satria Hiu Underbone, Mainan Baru Taufan Dinar Akbar
Manisnya motor baru Taufan Dinar Akbar

BalapMotor.Net – Meski umur sudah tak lagi muda, namun semangat juang tinggi yang ditunjukan Taufan Dinar Akbar patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, pembalap yang nge-top di era 2000an ini kembali beraksi di kuda besi. Kali ini ia fokus pada kelas legendaris yang memang sedang bangkit kembali yakni bebek 2T Underbone.

Absen bertahun-tahun di dunia balap tak menyurutkan nyalinya. Skill masih terpantau lihai dan mampu menaklukan berbagai macam karakter sirkuit. Kalau masalah fisik, umur memang tak bisa dibohongi. Namun, semangatnya tak berhenti sampai disitu, ia terus lakukan latihan rutin dengan rekan-rekan di Pekalongan sana.

LENKA MiniGP SSS Racing

Kini, Dinar sapaan akrabnya bahkan punya spek pacuan baru yakni Suzuki Satria 2T 120cc yang akrab disebut satria Hiu. Motor dengan corak putih biru ini sudah ia gunakan di ajang Purworejo Open Road Race minggu kemarin (17/9).

Dua Sosok Pelopor Bangkitnya Balap Motor Pekalongan
Taufan D. A dan sang buah hati

Motor baru ini juga menjadi bukti semangat Dinar Akbar untuk turut membangkitkan kembali kelas underbone 2T. Tak hanya itu, aktifnya ia di balap kejurda maupun kejurnas juga ada makna lain, yakni mengajak pemuda khususnya di Pekalongan bisa meniru semangatnya untuk menjadi pembalap professional.

“Motor baru jadi mas, perlu banyak perubahan yang harus benahi. Semoga di Motoprix Wonosari saya bisa pakai lagi, dan tentunya bisa bernostalgia bertarung dengan teman-teman lama.” Ungkap Taufan Dinar yang sangat ramah ini.

Mengenai motor, Dinar mengungkapkan Satria tahun 2004 ini garapan dari NMF Surabaya. “Rasio gunakan moto1, magnet RM80, karbu Keihin Sudco 28, membran V-force dan knalpot AHM.” Bebernya.

So, yang masih penasaran dengan kelas legenda ini balapmania bisa saksikan di Motoprix Lanud Gading, Wonosari akhir pekan nanti (23-24/9). Jangan terlewatkan dan pastinya jadilah saksi kebangkitan mereka.

(Yugo)

Satria Hiu Underbone, Mainan Baru Taufan Dinar Akbar Satria Hiu Underbone, Mainan Baru Taufan Dinar Akbar Satria Hiu Underbone, Mainan Baru Taufan Dinar Akbar

GM-helm VND Racing PARD