Sampang Rider Course ( SRC ) Part 2 : Siap Tingkatkan Kemampuan Pembalap Sampang

GM-helm

BalapMotor.Net – Untuk meningkatkan kemampuan dari pembalap di daerah Kab. Sampang, KONI Kab. Sampang bekerja sama dengan IMI Jawa Timur mengadakan sebuah pelatihan untuk para pembalap dari daerah tersebut. Acara bertajuk Sampang Rider Course  ( SRC ) yang kemarin ( 2/9 ) dilaksanakan untuk kedua kalinya, mengumpulkan pembalap untuk dilatih oleh pelatih balap kenamaan, Bobby Aranxa yang merupakan pemilik dari Bob’s Racing School, Surabaya.

Bertempat di sirkuit Park Kenjeran, Surabaya, para peserta tidak dipungut biaya sepeserpun untuk mengikuti acara tersebut karena sudah ditanggung oleh KONI Kab. Sampang, IMI Jawa Timur dan juga Club-Club hobby di Kab. Sampang. Di SRC part 2, para pembalap diarahkan untuk mengukur kemampuan skill memahami racing line di lintasan dan mengukur kekurangan dari pembalap muda yang ada di Kab. Sampang.

Sampang Rider Course

“ Banyak faktor  yang belum mereka pahami sebagai seorang pembalap, rata-rata dari mereka hanya  modal nekad aja naik motor. Tapi mereka tidak ada disiplin dan tanggung jawab sebagaimana menjadi seorang atlit. Jadi disini mereka selain digembleng soal balap, mereka juga kita ajarkan kepada mereka. “ tutur Bobby Aranxa yang ditunjuk sebagai mentor dari para pembalap muda Kab. Sampang.

Coba di setiap daerah KONI dan juga para Club-Club hobi juga melakukan hal yang demikian, pasti akan semakin maju balap motor Indonesia, semoga saja. luvo

SSS Racing