SAC Sentul 2016 : Jefri Tosema Jawaranya, Rizal Feriyadi Ketiga

Persaingan di race 1 SAC Sentul 2016

BalapMotor.Net – Sesuai prediksi BalapMotor.Net, para pembalap dari tim Suzuki Indonesia berpeluang untuk menjadi juara di race Suzuki Asian Challenge (SAC) 2016 seri 4 di Sentul. Benar saja, Jefri Tosema yang start dari pole position mampu menjadi juara di race 1 SAC Sentul yang baru saja berlangsung.

Jefri Tosema yang memecahkan rekor time tercepat SAC di Sentul kemarin sebenarnya sempat mendapatkan kepungan perlawanan selepas start. Namun Jefri Tosema yang jam terbangnya membalap di sirkuit internasional satu-satunya di Indonesia lebih kuat dibandingkan dengan lawan-lawanya.

Jefri Tosema ( kiri ) dan Rizal Feriyadi
Jefri Tosema ( kiri ) dan Rizal Feriyadi
LENKA MiniGP SSS Racing

” Selepas start saya harus berusaha lebih kuat karena saya tidak bisa lepas sendiri dan lawan-lawan langsung ikut di rombongan depan. ” tutur Jefri Tosema yang asli Riau ini.

Selain Jefri yang jadi juara di race 1 SAC Sentul, cukup membanggakan juga ada lagi pembalap Indonesia yang mampu naik podium. Rizal Feriyadi yang asli Kalimantan Timur mampu finsih di posisi ke-3 dibelakang Jagan Kumar dari India yang berada di posisi kedua.

” Saya tadi menggunakan strategi mundur setelah lap ke-5, barulah di lap-lap akhir saya maju kembali. ” tutur Rizal Feriyadi yang merupakan lulusan dari SIC Samarinda ini. Selamat kepada kalian, #MariBerprestasi. [ luvo ]PicsArt_08-07-11.17.39

GM-helm VND Racing PARD