Sabrina Sameh Rambah Balap Mobil, Gabung Toyota Team Indonesia

Sabrina Sameh saat launching tim TTI TRD
Yamaha

BalapMotor.Net – Nama Sabrina Sameh pastinya balap mania sudah mengenalnya. Pembalap cantik yang balap di road race dan drag bike ini cukup sering juga muncul di layar televisi. Info terbaru, ternyata mojang asal Kota Bandung ini akan merambah ke balap roda empat.

Sabrina sendiri akan balap di ajang Gymkhana yang belum pernah diikuti olehnya. Tidak tanggung-tanggung, Sabrina Sameh bergabung bersama Toyota Team Indonesia TRD (TTI TRD) yang notabene bukan tim sembarangan. Sabrina sendiri menggantikan posisi Alinka Hardianti sebagai pembalap wanita di tim ini.

Selain Sabrina, ada satu lagi pembalap baru di tim ini yaitu Herdiko. “Herdiko orangnya ramah, pintar organisasi dan keahliannya di slalom sudah tidak perlu diragukan lagi. Waktu kehilangan Alinka (Hardianti), itu adalah peringatan bahwa saya harus menarik pembalap perempuan agar supaya ada unsur entertainment. Sabrina punya nyali dan dia cantik, itulah paket komplet dari Sabrina,” ungkap Direktur TTI, Memet Djumhana, dalam event Launching TTI di Jakarta Selatan, Rabu (13/3).

Launching Toyota Team Indonesia (TTI) TRD | Foto : Ade

Bergabung di tim TTI TRD sendiri, Sabrina yang dihubungi penulis mengaku kalau dirinya seperti mimpi. “Seperti mimpin tapi nyata mas,” ungkap Sabrina Sameh yang pada dua tahun terakhir di kontrak oleh tim Yamaha Akai Jaya Palu untuk balap Matic Race ini.

Belum mempunyai pengalaman balap di gymkhana dan langsung gabung di tim besar serta menggantikan posisi Alinka ditambah seri pertama akan digelar di kota tempat tinggalnya ternyata menjadi sebuah beban bagi Sabrina Sameh.

“Latihan baru tiga kali dari bulan kemarin mas. Targetnya harus juara satu karena posisi aku ini gantiin Alinka. Lalu di seri pertama digelar di Bandung yang jelas tuan rumah, itu yang beban,” ujar Sabrina Sameh.

Sabrina Sameh : Kurangi Syuting Dan Lebih Fokus Balap di Tahun Ini
Sabrina Sameh

Meski demikian, Sabrina mengaku kalau setelah latihan ke-3 dia sudah mendapatkan feelnya. Tetapi untuk “sukanya” Sabrina masih belum merasakannya. “Setelah latihan ke-3 aku baru dapat feelnya mas, tetapi belum dapat sukanya banget, kaya gimana,” tambah Sabrina Sameh.

Mengenai dirinya bisa bergabung di tim TTI TRD sendiri, Sabrina bercerita sedikit kepada penulis.”Jadi aku ditelepon tanggal 4 Januari sama A Dape (Abirama) dan pada tanggal 6 sudah ke kantor tim. Jadi singkat banget mas. Tetapi aku optimis bisa memberikan yang terbaik,” terang Sabrina Sameh.

Perlu diketahui juga bahwa Sabrina Sameh sendiri mengatakan kalau dirinya tidak lantas meninggalkan balap roda dua.”Aku nggak tinggalkan balap roda dua kok mas, dua-duanya tetap jalan.” tutup Sabrina Sameh. Sukses pokoknya untuk Sabrina Sameh.| Luvo / Ade

SSS Racing GM-helm