RX King Super Pro dan STD Milik Young Gun Jadi Penguasa di Riau Cup Prix 2023, Mekanik Ungkap Rahasianya!

Ichan Saif sang mekanik

BalapMotor.Net – RX-King spek Super Pro dan RX-King STD milik pasukan Young Gun X-Dareh Daps Racing tampil begitu menawan dalam Kejuaraan Balap Motor Riau Cup Prix Imam Duta 59 Regional Championship yang digelar di sirkuit Sport Center Bangkinang, Riau pada 21-22 Januari 2023.

Kiki Sudarman Manurung yang memacu kedua motor tersebut berhasil meraih gelar juara pada balapan kali ini. Pembalap asal Payakumbuh, Sumatera Barat ini berhasil menjadi jawara pada dua kelas tersebut. Selain itu, Kiki juga berhasil meraih gelar juara umum kategori sport dengan total poin 50.

LENKA MiniGP SSS Racing

Baca Juga : Hasil Juara Riau Cup Prix Imam Duta59 Bangkinang 21-22 Januari 2023

“Untuk Super Pro awal-awal lap ngikut dulu karena karakter mesinnya dapat saat suhu  mesin mulai naik, ditambah lagi pengapiannya sekarang udah menggunakan Vortex, untuk yang chambernya harus kerja keras, karena pas pra-final jatuh dan start dari belakang. Saya mencoba bermain tenang, Alhamdulilah bisa finish ke-satu. Setelah penggantian knalpot BKR lebih enak dari sebelumnya mas,” ungkap Kiki.

Selain penampilan Kiki yang begitu menawan, kualitas motor yang bagus juga ikut menentukan. RX-King Super Pro dan RX-King STD tersebut ternyata merupakan racikan mekanik lokal Padang, Sumatera Barat yaitu Ichan Saif.

Nah, untuk ramuan mesin, Ichan Saif membeberkan isi jeroan mesin kedua motor tersebut. “Kalau mesin Super Pro sama STD masih versi lama, cuman ada perubahan gearbox, karena tiap sirkuit berbeda karakter, jadi harus diperhitungkan perbandingannya. Untuk Super Pro di gigi 3 kita beratkan, begitu juga pada motor STD diganti di gigi 2 dan 3,” ungkap Ichan.

Ichan menambahkan,” untuk King Super Pro knalpot masih dipercayakan bikinan ABRT, cuman kalau buat di bangkinang kita pakai yang bahan galvanis di bagian perutnya. Untuk King STD coba riset knalpot sama Bokir alias BKR. Untuk final gear yang Super Pro kita kasih ukuran 14:38, sedangkan untuk King STD kita kasih ukuran 15:37,” tambah Ichan.

Selain kencang, kenyamanan motor juga turut berperan penting. Apa lagi trek permanen. “Untuk King Super Pro saya percayakan kepada YJM Suspension, sedangkan King STD kepada ADD Suspension,” ungkap Ichan. |Halim

 

GM-helm VND Racing PARD