Road Race Purbalingga 2018: Total 20 Kelas, Ada Matic Wanita dan Berikut Layout Sirkuitnya

Road Race Purbalingga 2018: Total 20 Kelas, Ada Matic Wanita dan Berikut Layout Sirkuitnya

BalapMotor.Net – Salah satu ajang balap motor paling dinanti di Jawa Tengah yakni Jateng Race Series 2018 akan segera berlangsung. Kali ini, putaran kedua siap disajikan di sirkuit Alun-alun Purbalingga pada 21 januari mendatang.

Menariknya, akan banyak perubahan yang siap ditampilkan di kota knalpot nanti. Seperti yang telah penulis sampaikan beberapa hari lalu, event kali ini meski bertaraf kejurda namun akan menggunakan system transponder alias pencatat waktu. (Cek: Road Race Purbalingga Gunakan Transponder)

Tak sampai disitu saja, putaran kedua nanti juga akan menampilkan kelas-kelas yang berbeda dari pada seri sebelumnya di kota Pekalongan. Ini khususnya untuk kelas supporting, sedangkan untuk 3 kelas kategori juara umum dipastikan akan tetap hingga putaran final nanti.Road Race Purbalingga 2018: Total 20 Kelas, Ada Matic Wanita dan Berikut Layout Sirkuitnya

Yamaha

Nah, di kelas supporting pada putaran kedua ini akan menambah kelas Matic 130cc Std khusus wanita. Kelas MiniGP pun akan kembali tersaji yang dibagi kedalam kategori umur di bawah 10 Th dan di atas 11 Th.

Selain itu, kelas lokal juga akan mendapat tambahan. Ada kelas lokal Karesidenan Banyumas dan ada pula kelas lokal Kares Dulongmas. Ini perpaduan antara 3 Karesidenan yakni Kedu, Pekalongan dan Banyumas.

“Iya mas, putaran kedua ini kelasnya lebih banyak. Namun saya optimis race akan tetap berjalan lancar dan selesai tepat waktu, karena kita sudah gunakan system transponder sehingga bisa berjalan lebih lancar dan tertib,” Ujar Bang Toyep, dari SSC Racing Organizer selaku penyelenggara yang berkolaborasi dengan Indiel Racing Organizer.

Untuk sirkuit sendiri, balapmotor.net sudah mendapatkan layout sementaranya. Sirkuit Alun-alun Purbalingga akan dibentuk dengan 11 tikungan, 5 ke kanan dan 6 ke kiri. Panjang sirkuit kurang lebih 900m dengan lebar 8-10 meter.

So, tunggu apa lagi? ayo siapkan diri anda dari sekarang, ikuti dan saksikan Bupati Cup 2 Purbalingga pada Minggu 21 Januari 2018. | Yugo

Layout Sirkuit

Road Race Purbalingga 2018: Total 20 Kelas, Ada Matic Wanita dan Berikut Layout Sirkuitnya

SSS Racing GM-helm