Road Race Kendari 2019 : Persaingan Ketat Handy Tuahatu VS Yudhi Prayogo

Handy Tuahatu saat memimpin disusul Yudhi Prayogo
Yamaha

BalapMotor.Net – Persaingan ketat terjadi di kelas seeded pada gelaran Arwin Cup Motoprix Championship 2019 yang berlangsung di Kendari ( 31/4 ). Yudhi Prayogo dan Handy Tuahatu bersaing ketat pada dua kelas seeded MP1 dan MP2.

Yudhi Prayogo pembalap asal Buton dari tim Rudin Pasar Wajo Racing Team berhasil yang terdepan di kelas MP1  pada balapan yang berlangsung di sirkuit NP SSDC Kota Kendari ini. Yudhi di susul tuan rumah Handy Tuahatu dari tim HBR Racing Team Muna sedangkan di posisi ke 3  juga di raih oleh tuan rumah Kuntet Kahlisa  (Kurniawan) dari tim Konasara.

Baca Juga : Hasil Road Race Kendari 30-31 Maret 2019

Sempat terjadi persaingan ketat di awal-awal race antara Yudhi Prayogo dan tuan rumah Handy Tuahatu. Selama Race berlangsung Handy selalu berada di belakang Yudhi, dengan sama-sama menggunakan spek 5TP( Jupiter Z) mereka berhasil meninggalkan jauh rider yang lain hingga berjarak cukup jauh.

Selebrasi Yudhi Prayogo

Tontonan terbaik diberikan oleh Yudhi dan Handy, Namun pada Lap akhir Handy Tuahatu pembalap tuan rumah ini terjatuh sehingga tertinggal jauh dari Yudhi Prayogo. Yudhi tampil sangat memukau di kandang lawan.

Sementara di kelas MP2 Handy Tuahatu dari tim HBR Racing Team Muna berhasil menjadi yang terdepan. Di susul oleh Yudhi Prayogo di posisi ke dua, alalu disusul M.Ramli di posisi ke tiga. Lagi-lagi Handy bersaing Ketat dengan Yudhi Prayogo  yang berasal dari tim Rudin Pasar Wajo Racing Team.

Handy dan Yudhi kembali meninggalkan lawannya cukup jauh. Sempat memimpin dari awal lap sampai lap-lap Akhir Yudhi Prayogo berhasil membuat tontonan yang menegangkan. Yudhi bersaing memperbutkan posisi terdepan dengan Handy Tuahatu, Yudhi Prayogo berhasil di salip oleh Handy Tuahatu di tikungan akhir pada lap-lap akhir. Selamat gaes. | Mmudianto

GM-helm SSS Racing