Road Race Kebumen : Obat Rindu Pembalap Lokal

Irfan Riyadloh Lokal Hero Kebumen
GM-helm

BalapMotor.Net – Event bertajuk Kapolres Cup Kebumen road race sukses terselenggara minggu 10 mei 2015 bertempat di sirkuit alun-alun Kebumen.Walaupun balapan sendiri hanya berlangsung satu hari yaitu dihari minggu yang dikarenakan ijin tempatnya memang dihari itu,namun tidak menyurutkan animo peserta yang ikut ambil bagian. Tak kurang dari 260 stater menyemarakan yang hampir 80 % diserbu pembalap lokal kebumen. Event yang didukung kapolres Purworejo dan dihajat rapi oleh Bintang Samudra Motor Club(BSMC)ini mampu menyedot sekitar 3000 lebih penonton yang hadir.

Dari 15 kelas yang direncanakan oleh panitia satu kelas tidak bisa dihadirkan dikarenakan keterbatasan peserta yaitu kelas Fun race 150 cc. Sebenarnya ini kelas yang paling ditunggu oleh BalapMotor.Net dan balap mania tentunya.Balap Kebumen

“Pesertanya hanya 4 je mas jadi ya terpaksa kita batalkan dan uang pendaftaran kita kembalikan ke 4 peserta masing-masing.”cakap Gunawan Prasetyo dari pimpinan lomba kali ini.

Sementara dari jalanya lomba the lokal hero Kebumen Irfan Riyadoh dari team Yamaha optimax GMG Rock n Roll berhasil menjadi juara ke 1 tiga kelas dari 5 kelas diikutinya.

“Syukur alhamdulillah ada event road race diKebumen ini mas, karena pasti sudah dinanti-nanti para pembalap lokal yang memang merindukan road race dijawa tengah yang semakin jarang.” celoteh Ipan panggilan akrab bocah kelahiran Petanahan ini.

Jhojon Ari Mandiri
Jhojon Ari Mandiri

Lain halnya dengan Jhojon Ari Mandiri yang membawa bendera Simple Concept Ole Research asal Purworejo mengikuti event ini hanya mengisi kekosongan dari motor team.

” Inipun yang dipake motor mp3 milik Pradana Bobby mas dia lagi mengikuti Kejurnas Balap Motor Indonesia di Sentul gede, eh syukur ini malah podium 2 dibebek TU 4 tak 125 open.” ujar Jhojon yang asli Magelang.

Dari kelas Fun race matic standar 110 cc ada yang mencuri perhatian para penonton, ternyata seorang cewek yaitu Diana CL. Cewek asal Kab. Surakarta dari team DDRT 3993 ABENK M-TECH YGK ini mampu jadi jawara di kelas MAtic Standaran Fun Race.

Diana CL
Diana CL

” seneng banget akunya bisa menang juara kesatu mas padahal kan pesertanya cowok semua ya, gak nyangka aja ini je bisa fun race untuk hoby sekaligus juara” tutur Diana dengan khas logat khas Solonya ucapnya.

Ester Ardian selaku pentolan dari BSMC pun terlihat sumingrah senyam senyum terus disirkuit. Jeng Ester sapaan akrabnya ini tersenyum mulu itu entah karena penontonya rame atau bahagia karena sekarang setiap event ada yang mendampingi yaitu mas Ardian sebagai suami dari jeng Ester nih.

Ester Ardi dan Suaminya
Ester Ardi dan Suaminya

” Syukur puji Tuhan event road race kali ini sukses terselenggara berkat kerja sama team, terima kasih juga untuk bapak Kapolres, bapak Kastlantas serta para sponsor yang bisa hadir di alun-alun kebumen ini….serta para peserta lomba dan penonton yang sangat tertib dari awal lomba sampai berakhirnya perlombaan, kedepanya semoga bisa menghadirkan lagi event seperti ini.” kata jeng Ester dari BSMC yang diamini sang suami. Kayaknya habis event ini mau honeymoon lagi nih, selamat berbahagia buat mba Ester dan mas Ardi semoga langgeng yah pernikahanya, salam sejahtera dari balap mania. [ toefik ] foto : Toefik

SSS Racing