Road Race : IMI Jateng Akan Bikin Peraturan Agar Road Race Jateng Semarak Lagi

GM-helm

BalapMotor.Net – Sepinya balap motor road race di Jawa Tengah memang sudah mengkhawatirkan. Seperti yang sudah dibahas beberapa hari lalu di BalapMotor.Net, Jawa Tengah masih jauh tertinggal dari 2 propinsi yang mengapitnya, yaitu Jawa Barat dan Jawa Timur. Karena masalah tersebut, kini pihak Pengprov IMI Jawa Tengah bakalan membuat peraturan untuk tahun depan agar di Jawa Tengah bisa kembali lagi banyak balapan road race.

Kabid OR Motor Pengprov IMI Jateng Lilik Kusnandar mengatakan soal hal tersebut kepada BalapMotor.Net. ” Kita akan membuat sebuah regulasi yaitu setiap promotor balap yang mengadakan minimal 3 kali event drag bike, maka wajib menyelenggarakan event Road Race minimal 1 kali. ” tutur Lilik saat ditemui di event Purworejo Road Race 2014 di sirkuit SAC ( 31/7).

Alasan akan dibuat regulasi seperti itu tentu saja dikarenakan para promotor yang lebih suka menghajat event drag bike yang saat ini memang sedang digandrungi di wilayah Jawa Tengah. Semoga saja peraturan tersebut diberlakukan agar Jawa Tengah bisa menjadi lumbung pembalap berprestasi lagi. luvo

Lilik Kusnandar
Lilik Kusnandar
SSS Racing