Road Race Cimahi: Aturan Baru Sport 2T 150cc, Siapa Lebih Diuntungkan?

Road Race Cimahi: Aturan Baru Sport 2T 150cc, Siapa Lebih Diuntungkan?
Seru! Kawasaki Ninja vs Yamaha RX-King

BalapMotor.Net – Pertarungan Rx King vs Ninja kembali tersaji dalam ajang Bigben Supermoto Roadrace Championship 2017 yg terselenggara di sirkuit brigif kujang 15 Cimahi (21-22/4). Ini merupakan perseturuan abadi sejak jaman dahulu. Rx-King (Yamaha) dengan Ninja (Kawasaki) bisa disebut adalah musuh bebuyutan dikelasnya.

Setelah sekian lama Kawasaki Ninja mendominasi di kelas sport 150cc, pada event kemarin akhirnya mendapat perlawanan dari Yamaha Rx-King. Pasalnya, spesifikasi mesin Rx King berbeda dari biasanya. Jika dulu spesifikasi mesin harus standar, sekarang bisa di tune up seperti kapasitas cc bisa sampai 150cc.

Untuk gas buang juga bisa menggunakan knalpot racing. Berbeda hal nya dengan Kawasaki Ninja. Motor sudah berkapasitas 150cc harus tetap mengadopsi peraturan sebelumnya. Mesin tetap standart, tapi disini Ninja punya kekuatan power dan transmisi lebih bagus.

Supporting Race Punya Gengsi
SSS Racing

Dalam ajang Bigben Supermoto Roadrace Championship 2017, Sport 2T 150cc masuk dalam kategori Supporting Race. Akan tetapi jangan salah, kelas ini gengsinya cukup tinggi. Persaingan antar pembalap juga tim di kelas Supporting Race ini cukup terasa.

Seperti terlihat persaingan antara Bangga DS yang menggunakan Yamaha Rx King dan Hadi Kristian yang menggunakan Kawasaki Ninja. Mereka sengit bersaing untuk memperebutkan posisi kedua. Nah, sedangkan posisi terdepan alias sang juara berhasil dikuasai Ahmad Black yang menggunakan Yamaha Rx-King dan cukup jauh meninggalkan lawannya.

Jadi, bagaimana menurut kalian guys aturan spesifikasi baru ini? Cukup adilkah, Yamaha Rx King tune up melawan Kawasaki Ninja standar? Karena spesifikasi kawasaki ninja dan yamaha Rx-King jauh berbeda, jadi dengan peraturan sepeti ini, sepertinya persaingan di kelas Sport 2T s/d 150cc akan semakin seru. | P: Nu_Adjah | E: @yugo.aol

GM-helm PARD