Rivaldi Jullian Dengan Viar Cross X 250 ES Sikat Kelas FFA

Kejurnas Grasstrack 2017: Viar Cross X Rivaldi Jullian Berjaya di FFA Open
Viar Cross X 250 ES Pacuan Rivaldi Jullian

BalapMotor.Net – Pembalap asal Genuk Sari Semarang, Rivaldi Jullian berhasil sikat kelas FFA open pada ajang Grasstrack & Motocross Wonosobo yang berlangsung di sirkuit Jlamprang, Wonosobo, Jateng (30/7). Dengan mengandalkan pacuan Viar Cross X 250 ES, Aldi sapaannya tak terbendung dan terpantau begitu mendominasi.

Di kelas FFA yang tentunya semua type motor boleh ikut, Aldi mampu tunjukan penampilan yang impresif. Sempat mendapat tekanan dari Yeni Oreo, namun Aldi berhasil menjaga posisinya dengan baik. Kemampuan Viar Cross X 250 ES yang dipacu Aldi akhirnya tak terbendung, bahkan sampai finis mampu meninggalkan lawannya dengan gap yang cukup jauh.

Mengenai Rivaldi Jullian, ia merupakan pembalap muda yang baru tahun kedua ini turun dalam kategori senior. Usiannya baru 17 tahun bro. Sejak kecil Aldi memang sudah punya bakat menjadi pembalap hebat. Ketekunannya dalam berlatih dan tekad yang kuat akhirnya mengantarkan Aldi menjadi Grasstracker termuda dalam kategori senior.

Rivaldi Jullian Dengan Viar Cross X 250 ES Sikat Kelas FFA
Rivaldi mampu beri gap cukup jauh dengan lawannya
SSS Racing

Dalam ajang yang digarap Bintang Samudro Motor Club (BSMC) kemarin Aldi sebenarnya turun di 4 kelas poin. Selain terbaik di kelas FFA, ia (Aldi) juga menjadi yang terdepan di kelas bebek standar. Namun sayang, di 2 kelas lainya yakni bebek modifikasi dan OMR KLX Aldi mengalami masalah pada motornya.

“Belum rezekinya mas. Dua kelas juara namun dua kelas lainya mengalami masalah pada motor. Di kelas bebek modif stang sekernya macet, dan di kelas OMR KLX engine stopnya patah sehingga motor mati.” Sesal Aldi saat berbincang di akhir balapan.

Meski belum beruntung pada ajang ini, tapi Aldi siap untuk lebih baik lagi di event selanjutnya. “Sebagai pembalap muda di kelas senior memang bukan hal yang mudah, namun saya selalu berusaha keras agar mampu bersaing dengan pembalap lainnya. Tentunya selalu semangat dan punya target untuk juara.” Ungkap Rivaldi Jullian, pelajar SMA Kesatrian 1 Semarang. | Yugo

Rivaldi Jullian Dengan Viar Cross X 250 ES Sikat Kelas FFA
Podium kelas FFA open
GM-helm PARD