Ridho Jion Sabet Juara Umum Senior Open Grasstrack Motocross ART Kampar

Aksi Ridho Jion saat balapan kemarin
GM-helm

BalapMotor.Net – Dari gelaran Kejurda Grasstrack & Motocross ART Kampar 2020 di gelar di sirkuit NP.Blok P Trimanunggal, Kab.Kampar, Riau (25-26/1) Ridho Join berhasil dinobatkan menjadi sang Juara Umum Senior. Pada gelaran awal tahun dari kalender IMI Riau ini menjadi awal yang baik bagi Ridho Jion.

Ridho jion, pembalap asal Tapung, Kab.Kampar yang membela tim ART 413 MX Prudental ini berhasil tampil maksimal pada 2 kelas utama kategori senior. Pembalap kelahiran 1 Februari 2000 ini mampu menguasai 2 kelas tersebut yaitu kelas Bebek Modifikasi 130cc serta Sport & Trail dan mengumpulkan poin sebanyak 100.

Pengalaman pernah berlaga di ajang Powertrack bersama tim Lawyer MX Team pada tahun 2019 dengan membesut motor yang berbasis kelas senior open,tentunya ini membuat Ridho memang pantas meraih gelar tersebut. Perlu diketahui juga bahwa Ridho sendiri juga pernah menimba ilmu di Darul Ulum, Malang.

Ridho Jion Sabet Juara Umum Senior Open Grasstrack Motocross ART Kampar
Ridho Join (juara 1)

Pada balapan kemarin sendiri, Ridho sempat mendapatkan perlawanan sengit oleh para rivalnya seperti Indra Aldo dan Dodon Toja. Ridho sendiri juga sempat mengalami kendala pada mesin pacuannya. “Motor yang saya tunggangi sedikit bermasalah, namun saya tetap menjaga ritme saat balap dan tetap optimis, yang penting gaspoll,” ungkap Ridho Jion.

“Pertama-tama saya bersyukur sekali atas raihan juara umum kategori senior open ini. Saya berterima kasih kepada orang tua dan team ART Kampar 413 Prudental serta seluruh kru yang telah membantu saya untuk meraih kembali gelar juara umum. Mudah-mudahan untuk kedepannya saya bisa kembali mempertahankan gelar juara umum,” tambah Ridho Joion yang ditemui langsung oleh reporter di sirkuit. | Halim

SSS Racing