Richard Taroreh Superior di Race Sport 250 Pro Putaran 2 YSR 2018

Richard Taroreh Superior di Race Sport 250 Pro Putaran 2 YSR 2018
Yamaha

BalapMotor.Net – Setelah memecahkan rekor time Sport 250 Pro pada sesi kualifikasi Putaran Kedua Yamaha Sunday Race (YSR) 2018 kemarin (5/5), Richard Taroreh kembali tampil memukau saat race final sore tadi (6/5).

Pembalap kelahiran Manado yang besar di Papua ini mampu mencetak best time 1 menit 42.821 detik dan pada saat kualifikasi dan merupakan rekor. Pada saat race sendiri, pembalap dari tim Yamaha Yamalube FDR NHK SSS 549 Kaboci ini mampu tinggal jauh lawan saat memasuki garis finish.

Icat, sapaan akrab Richard Taroreh mampu memberikan gap 12.142 detik kepada Rey Ratukore dari tim Yamaha Yamalube Cargloss Mandiri Nissin IRC Racetech yang finish kedua. Sebenarnya Rey Ratukore sendiri sempat memberikan perlawanan pada awal balapan.

Podium Race Sport 250 Pro

Namun, Yamaha R25 yang ditunggangi Rey Ratukore sepertinya kurang siap pada balapan kali ini. “Mesin masih kurang running mas. Semalam baru jadi jam 11 dan hanya di running 1 jam saja, makanya masih kurang pas,” terang Haji Ludi Latif selaku manajer dari tim Yamaha Yamalube Cargloss Mandiri Nissin IRC Racetech.

Sementara itu, kuda besi Richard Taroreh ternyata juga merupakan mesin spek terbaru yang sedang dipersiapkan untuk hadapi Kejurnas IRS. “Ini merupakan mesin baru mas, Jumat kemarin baru mulai dicoba dan Puji Tuhan lebih baik,” ungkap Richard Taroreh.

Pada balapan kali ini, selain ada Taroreh dan Rey di posisi ketiga, rekan setim Taroreh yaitu Syahrul Amin mampu mengamankannya. Syahrul Amin sendiri sempat fight dengan beberapa pembalap seperti M Faerozi dari tim Yamaha Yamalube PARD Racetech Racing dan Janoear Deden dari tim Yamaha BAF Yamalube Cargloss Akai Jaya Racetech.| Luvo/Oxs

Cek Hasil Race Disini.

Sempat Fight dengan Rey Ratukore
GM-helm SSS Racing