Richard Taroreh Akan Tarung Wildcard di Final ARRC 2017 Thailand Kelas AP250

Richard Taroreh

BalapMotor.Net – Kesempatan sangat berharga akan diberikan oleh Yamaha Indonesia kepada Richard Taroreh. Pembalap kelahiran Manado yang besar di Papua ini akan diberikan kesempatan untuk tarung pada seri final Asia Road Racing Championship (ARRC) di Sirkuit Chang Buriram, Thailand pada 2-3 Desember nanti.

Jika sebelumnya pembalap dari tim Yamaha Yamalube Jasti Putra Usaha Jaya NHK FDR 549 Kaboci berkesempatan turun wildcard pada kelas UB150 tepatnya saat putaran 4 ARRC di Sentul, pada seri ARRC Thailand nanti, Richard akan turun pada kelas AP250.

Richard Taroreh akan bergabung bersama tim Yamaha Racing Indonesia bersama Galang Hendra, Rey Ratukore bertarung di kelas paling panas ini.Kesempatan ini tentu saja diberikan Yamaha Indonesia atas prestasi yang di torehkan oleh Richard Taroreh di musim ini.

Richard Taroreh Akan Tarung Wildcard di Final ARRC 2017 Thailand Kelas AP250
Aksi Richard taroreh dengan Yamaha R25
Yamaha

Pembalap 24 tahun ini pada akhir pekan lalu (5/11) mampu meraih gelar juara umum sport 150 pro gelaran Yamaha Sunday Race (YSR) 2017. Saat ini, Richard juga merupakan pimpinan klasemen kejurnas sport 150 di Kejurnas IRS.

“Kami memberikan wild-card untuk balap di kelas AP250 seri ke-6 sebagai bukti bahwa pembibitan pembalap dan tim terbukti konsisten juga komitmen kita untuk bisa berkompetisi yang lebih tinggi bersama Yamaha. Hal ini untuk menambah jam terbang di level internasional, setelah tahun 2017 sangat mendominasi balap nasional,” ucap M. Abidin, selaku General Manager After Sales & Motor Sports PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

M Abidin, General Manager After Sales & Public Relation PT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

Mendapatkan kesempatan ini, tentunya akan dimanfaatkan baik-baik oleh Richard Taroreh. Perlu diketahui bahwa Richard Taroreh sendiri sebelumnya belum pernah balapan di luar negeri, dan kesempatan ini merupakan kesempata pertamanya.

“Saya sangat senang untuk debut AP250 di ARRC Thailand. Yamaha telah memberikan kesempatan kepada saya dan ini akan saya manfaatkan sebaik-baiknya. Terimakasih kepada Yamaha Racing Indonesia,” ungkap Richard Taroreh yang terus menunjukan sinarnya pada musim 2017 ini. | Luvo

SSS Racing GM-helm