Reynaldi Jawara di Race YCR1 Final YCR 2016 Tasikmalaya, Sulung Giwa Juara Umum

Sulung Giwa (95) dan Reynaldi Pradana bertarung habis
Yamaha

BalapMotor.Net –Pertarungan sangat seru terjadi di race YCR1 seri final Yamaha Cup Race (YCR) 2016. 3 pembalap bertarung  mengeluarkan seluruh kemampuanya agar bisa menjadi yang terbaik. Reynaldi Pradana dari tim HDS Racing, lalu Sulung Giwa dari tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera dan Rafid Topan dari tim R7 Racing Tech bertarung ketat mulai pertengahan race hingga finish.

Disini terlihat ketiga pembalap ini mempunyain skill dan motor yang terlihat seimbang, namun Sulung Giwa nampaknya seperti bermain aman di race kali ini. Jika Sulung Giwa bermain aman ini tentunya karena poin Sulung sendiri merupakan pimpinan klasemen sementara di kelas YCR1 ini. Dengan ini Sulung Giwa mampu meraih gelar juara umum YCR1 di YCR 2016.

Podium YCR1 YCR Tasikmalaya
Podium YCR1 YCR Tasikmalaya

“ Alhamdulillah saya bisa menjadi juara umum di kelas YCR1 Musim ini, Saya memang berusaha untuk bermain aman di race tadi agar bisa mengamankan gelar juara umum di kelas YCR1. Kalau di balapan kali ini saya mengalami kendala di body motor saya, di tikungan rolling motornya ngebuang,” ujar Sulung Giwa.

Perlu diketahui nih  kalau Reynaldi Pradana dan Rafid Topan sendiri merupakan pembalap tamu di YCR kali ini. Mereka berdua tidak turun di seri YCR sebelumnya dan baru turun di seri final YCR kali ini. Reynaldi dan Topan yang tidak turun di balapan Motoprix dan juga YCR di musim ini harus beradaptasi dengan suasana perlombaan.

Aksi Rafid Topan Sucipto
Aksi Rafid Topan Sucipto

“Saya sangat senang diberikan kesempatan oleh Om Hawadis untuk balap di YCR ini. Saya sebenarnya cukup kalah pengalaman karena saya tidak turun di balapan YCR dan Motoprix musim ini. Dengan ini saya membuktikan kalau saya masih bisa bersaing meskipun tidak mendapatkan tim di musim ini,”ujar Reynaldi Pradana yang aslinya Tangerang ini.| luvoresult-ycr-1-page-001

GM-helm SSS Racing