Rey Ratukore Pertahankan Gelar Juara Umum R25 Pro YSR 2019, Bukti Kualitas Ban IRC RMC830

Aksi Reynaldo C Ratukore saat bertarung di Final YSR 2019 | Foto : Oxs
Yamaha

BalapMotor.Net – Reynaldo Christanto Ratukore akhirnya berhasil mempertahankan gelar juara umum R25 Pro Rider Yamaha Sunday Race (YSR) musim 2019 ini. Pembalap dari tim Yamaha Yamalube Cargloss RRS IRC Mandiri ini mengumpulkan poin tertinggi di kelas ini.

Meskipun tidak menjadi jawara pada laga terakhir kemarin (24/11), tetapi Rey tak terkejar poinnya di klasemen. Pembalap senior asal Kupang, NTT ini sendiri mampu mengumpulkan poin sebanyak 86 poin dan unggul 8 poin dari Anggi Setiawan (Yamaha Akai Jaya) yang berada di kedua klasemen.

Rey sendiri mengaku lebih memilih mengamankan poin pada laga kemarin. “Pada balapan kali ini saya lebih memilih untuk mengamankan poin saya,” terang Rey Ratukore yang menunggangi Yamaha R25 garapan dari Leon Chandra Racetech.

Rey mendapatkan hadiah juara umum berupa 1 unit Yamaha R25
Bukti Kualitas Ban IRC RMC 830

Menariknya, kemenangan Rey Ratukore ini bisa menjadi bukti akan kualitas dari ban IRC RMC 830. Ban balap radial dengan harga 2,6 jutaan dipasaran ini ternyata mampu membawa sang pembalap sebagai juara umum Yamaha Sunday Race.

Ini membuat ban IRC RMC830 terbukti berkualitas, tetapi tidak menguras kantong. “Yang pastinya juga saya membuktikan kualitas IRC RMC 830 dengan juara umum ini,” tambah Rey Ratukore yang juga tercepat pada sesi QTT hari Sabtu.

selebrasi keluarga besar RRS
Mesin Tanpa Maintenance Sejak Jumat

Selain tidak ngepush dan menggunakan ban IRC, ternyata Yamaha R25 tunggangan Rey Ratukore sendiri sejak hari jumat tidak ada maintenance di mesin. “Karena mekanik yang tidak dapat hadir karena urusan tertentu, maka motor tidak ada maintenance sejak hari jumat dan terbukti tidak ada masalah,” ungkap Rey Ratukore.

Baca Juga : Klasemen Akhir Yamaha Sunday Race (YSR) 2019

“Hal ini juga sebagai pembuktian akan ketahanan mesin, karena saat Yamaha Endurance saja tidak ada masalah,” tambah Rey Ratukore yang juga menjelaskan maintenance yang dimaksud adalah bongkar mesin dan mengganti part-partnya. Selamat kak Rey. | Luvo

IRC RMC830 dijual ke pasaran dengan harga berkisar 2,6 jutaan, sementara di Yamaha Sunday Race dengan harga khusus 2,4 juta saja
GM-helm SSS Racing