Rey Ratukore Gunakan Ban Type Berbeda di Race R25 Pro, Kenapa ?

Aksi Rey Ratukore saat race R25 Pro kemarin
Yamaha

BalapMotor.Net – Pembalap asal Kupang, NTT yaitu Rey Ratukore mampu memenangkan balapan kelas utama yaitu R25 Pro Rider pada putaran kedua Yamaha Sunday Race (YSR) 2019 di sirkuit Sentul (29/7). Pembalap yang membela tim Yamaha Yamalube Cargloss Racetech RRS IRC Mandiri ini mampu mengungguli Anggi Setiawan yang menjadi lawan beratnya pada balapan kali ini.

Baca Juga : Rey Ratukore Gunakan Ban Type Berbeda di Race R25 Pro, Kenapa ?

Menariknya, pada Yamaha R25 yang ditunggangi Rey Ratukore terlihat menggunakan ban dengan jenis berbeda pada balapan kali ini. Rey Ratukore menggunakan ban jenis slick atau ban tanpa kembangan, sedangkan Anggi Setiawan dari tim Yamaha BAF Yamalube Pirelli Akai Jaya MBKW2 RT yang mengisi podium kedua serta Wilman Hammar dari Yamaha Yamalube NHK Pirelli NGK SSS Bahtera RT yang finish ketiga menggunakan ban dengan kembangan.

Yamaha R25 yang ditunggangi Rey menggunakan ban slick

Saat mengonfirmasikan hal ini kepada Rey Ratukore yang juga owner tim ini, ternyata dirinya sedang melakukan tugas lain selain membalap. Rey Ratukore ternyata sedang ditugasi oleh PT. Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban motor IRC dan Zeneos untuk melakukan riset ban balap untuk kelas Sport 250cc.

“Jadi karena saya sedang mendapatkan tugas untuk meriset ban barunya IRC, makanya saya mencoba semua jenis ban. Ini tentunya untuk perbandingan agar ban IRC yang kita riset bakal mempunyai kualitas yang terbaik,” ungkap Rey Ratukore saat presscon setelah memenangkan balapan YSR kemarin.

Perlu diketahui juga bahwa Rey Ratukore sendiri belum menggunakan ban IRC yang sedang dirisetnya, melainkan menggunakan ban dengan merk yang sama dengan rider lainnya. Hanya saja tipenya yang berbeda. Kita tunggu saja ban IRC untuk balap sport 250 meluncur. | Luvo

Rey Ratukore
GM-helm SSS Racing