Ratusan Siswa-Siswi SMK Ini Dapat Kesempatan Mengenal Dunia Balap di Yamaha Sunday Race

BalapMotor.Net – Diluar gempitanya balap pada ronde pembuka Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race (YSR) 202, ternyata ada banyak sisi menarik lainnya nih. Salah satunya adalah adanya kunjungan para siswa SMK di ajang One Make Race motorsport pertama di Indonesia yang digelar pabrikan ini.

Ratusan siswa SMK dari 9 SMK yang ada di wilayah Jabodetabek mendatangi langsung gelaran YSR di sirkuit Sentul Internasional, Bogor. Mereka datang pada hari Sabtu dan Minggu untuk melihat langsung keseruan gelaran YSR 2022.

LENKA MiniGP SSS Racing

Tidak hanya di tribun penonton serta di area exhibition saja, para murid-murid SMK ini juga diberikan kesempatan untuk paddock walk dan melihat langsung motor-motor balap peserta. Selain itu mereka juga bisa bertemu, berbincang dan selfie bersama beberapa pembalap peserta.

Ini tentunya cukup menarik karena bisa memperkenalkan dunia balap kepada anak-anak SMK yang bisa membuat mereka tertarik juga untuk terjun di dunia balap resmi dan bukan balap liar di jalanan umum.

Selain itu, para murid-murid SMK ini juga diberikan explain product dan knowledge dari brand-brand pendukung gelaran YSR yaitu Idemitsu, Kayaba, IRC, NGK, Yamalube dan Zuttoride dan tentunya dari pabrikan Yamaha itu sendiri.

“Saya sangat senang sekali mendapatkan kesempatan ini. Saya bisa melihat langsung motor-motor balap dan bertemu dengan para pembalap profesional,” ungkap salah satu siswa SMK yang mengikuti acara tersebut.

GM-helm VND Racing PARD