Rasya Asah Mental di Kelas 2 Tak! Bikin Kejutan dan Selalu Tarung di Depan

Hafizd Fahril Rasyadan

BalapMotor.Net – Namanya Hafizd Fahril Rasyadan. Pembalap belia asal Probolinggo ini ikut dalam Kejuaraan Tugu Muda Road Race Championship 2022 yang berlangsung di sirkuit Mijen, Semarang, Jateng akhir pekan kemarin (29-30 Januari). Aksinya cukup bagus. Kualitasnya terbukti sebagai juara kelas MP5 (Rookie).

Rasya sapaanya berhasil menyentuh garis finis pertama dengan Yamaha MX-King Ziear ARL RBT34 SMR YDJ15 The Strokes55 yang pastinya racikan Bima Aditya. Tak hanya itu saja. Rasya yang merupakan keponakan dari Alm. Deny Triyugo Laksono itu juga ikut tampil di kelas bebek 2T STD 116cc pemula dan open sekaligus.

Rasya memimpin pertarungan bebek 2 STD 116cc (pemula)
LENKA MiniGP SSS Racing

Dan diluar dugaan, Rasya tampil begitu menawan. Pembalap kelahiran 17 September 2007 itu memberi kejutan dengan selalu berduel di barisan depan. Di kelas pemula yang berlangsung hari Sabtu, Rasya sempat memimpin balapan dan berduel ketat dengan M Ilham dan Aqsal Ilham. Sayangnya Rasya harus tersungkur di tikungan ketiga setelah bersenggolan dengan Aqsal.

Sementara di kelas open, Rasya langsung memberikan kejutan dengan tercepat di kualifikasi. Dalam balapan sendiri, Rasya kali ini berduel dengan Reza Hanum. Kedua pembalap itu memimpin cukup jauh di depan. Tapi lagi-lagi Rasya harus terjatuh. Kali ini dia tersungkur sendiri ditikungan kelima.

Rasya terjatuh saat posisi kedua ketika last lap di kelas open

Meski gagal memberikan juara, tapi Rasya mengaku cukup puas dengan penampilannya. “Ya saya cukup senang mas, walaupun selalu jatuh. Ini jadi pelajaran buat saya. Soal motor 2T saya merasa nyaman, powernya kuat tapi asik,” ujar Rasya yang membawa FIZR tunggangan Gupito Kresna itu.

Disisi lain, ikut sertanya Rasya di kelas 2 tak hanya sekedar menambah jam terbang dan mental. “Bukan ada maksud lain, karena kita ingin setting motor risetan terbaru. Sekalian dibawa Ilham dan Rasya agar dapat menambah mental bertarung mereka. Rasya juga tampil bagus cuma kurang beruntung,” jelas punggawa The Strokes55.

Hafizd Fahril Rasyadan

 

GM-helm VND Racing PARD