Raih Poin di Race 1 MXGP Pangkal Pinang, Farhan Hendro Kecewa Race 2 Dibatalkan

Aksi Farhan Hendro di race 1 MXGP Pangkal Pinang
Aksi Farhan Hendro di race 1 MXGP Pangkal Pinang

BalapMotor.Net – Finish di posisi ke-20 di race 1 Seri 2 MXGP 2017 di Pangkalpinang, Babel (5/3), Farhan Hendro mampu menjadi pembalap Indonesia satu-satunya yang meraih poin di kelas MXGP.Farhan yang membela tim Kawasaki Cargloss AHRS Dunlop ini menjadi pembalap Indonesia yang finish terdepan di balapan kemarin.

Sayangnya kesempatan bisa membalap dengan para crosser terbaik dunia hanya berlangsung sekali race saja. Ini disebabkan karena trek dianggap sudah tidak layak untuk dipakai balap di race 2. Makanya race 2 MX2 harus dibatalkan.

Farhan Hendro
Farhan Hendro

“Harap diperhatikan, karena kondisi cuaca ekstrim di MXGP Indonesia, maka penyelenggara balapan mengambil keputusan race 2 MX2 diberhentikan (bendera merah) dan di race 2 MXGP dibatalkan,” begitulah rilis dari Youthstream selaku penyelenggara event MXGP ini.

SSS Racing

Dengan torehan poin di balapan MXGP kali ini tentunya Farhan Hendro cukup senang. Namun anak kandung dari mantan pembalap legenda Indonesia yaitu Asep Hendro ini juga kecewa karena hanya bisa mengikuti satu race saja.

“Race 2 MXGP seri 2 Pangkalpinang sayang sekali dibatalkan karena sirkuitnya tidak memungkinkan untuk balap. Alhamdulillah dapat poin 1 di MXGP, terima kasih Ya Allah,” ujar Farhan Hendro. Selamat buat Farhan, semangat selalu para pembalap Indonesia. | Luvo

GM-helm PARD