Race Sport 150 IRS Seri 1 : Aditya Pangestu Terdepan, OMR Honda ?

GM-helm

BalapMotor.Net – Kelas sport 150cc di ajang IRS seri pertama memang semakin ramai, meskipun tidak ada peserta dari pabrikan Suzuki yang tahun lalu meramaikan kelas ini. Nah di seri perdana yang diikuti oleh 22 pembalap ini Aditya Pangestu dari tim ART mampu jadi yang terdepan.

Aditya Pangestu yang asli Subang yang juga membalap di kelas Supersport 600 IRS ini mampu meninggalkan Joseph Kevin dengan selisih 2.064 detik di garis finish. Sebelumnya antara Joseph Kevin yang tergabung di tim Honda Wahana Dunia Motor mampu membuat Aditya Pangestu kalang-kabut.

Anggono Iriawan
Anggono Iriawan

Diluar dari hasil balap kelas sport 150cc tersebut, dari ke-22 pembalap yang turun di kelas tersebut sebagian besar merupakan penunggang Honda. Di kelas ini hanya menyisakan 4 pembalap yang menunggangi selain Honda yaitu Ivan Atmaja, Nico Julian Chandra, Ahmad Marta, dan Ardan Syauqi yang menunggangi kuda besi Yamaha R25, dan itu juga merupakan tim privater. Jadi balapan kelas ini dilihatnya seperti OMR Honda.

” Kita saat ini memang di tahun ini fokus di kelas sport 150, makanya kita menurunkan banyak pembalap kita disini. ” tutur Anggono Iriawan selaku manajer safety riding dan motorsport Astra Honda Motor ( AHM ).

Namun meskipun hanya ada 4 pembalap saja yang non Honda, namun Ivan Atmaja  yang tergabung di tim B-Pro Federal Oil Revpro Ilegal Racing mampu sedikit memberikan perlawanan di race tadi. Ivan Atmaja mampu finish ke-4 dan BalapMotor.Net prediksikan Ivan Atmaja mampu berbahaya di seri-seri selanjutnya. luvo

HASIL
HASIL

SSS Racing