Race 2 UB130 ARRC Suzuka 2015 : Ferlando Jadi Jawara Meski Strategi Gagal

Podium Race 2 UB 130 ARRC Suzuka
Yamaha

BalapMotor.Net – Strategi Ferlando Herdian pembalap asal Bengkulu yang tergaung di tim BKMS Indonesia yang ingin lepas dari rombongan ternyata gagal di race2 UB130 Asia Road Racing Championship seri 3 Suzuka ( 5/7). Ferlando Herdian yang melesat selepas start ternyata masih bisa diikuti oleh para pembalap lainya.Dengan begitu Ferlando langsung mundur untuk mengamankan mesinya agar aman sampai finish.

Beruntung di tikungan chicane terakhir lap terakhir di barisan depan kelasini terjadi kemelut dan sangat menguntungkan Ferlando Herdian yang berada di baris kedua. Ferlando Herdian lantas bisa jadi jawara disusul pembalap senior Malaysia Md Affendi Rosli dan Guputa Kresna yang juga dari Indonesia.

” Di awal race saya sebenarnya mempunyai strategi untuk meninggalkan lawan, namun gagal dan bisa diikuti oleh para pembalap lainya. Dengan itu makanya sangat mundur untuk bisa mengamankan mesin saya dan beruntung di tikungan terkahir ada kemelut di depan dan saya bisa jadi jawara. ” tutur Ferlando Herdian.

Yang unik di balapan kali ini adalah penentuan posisi ke-3 yang cukup rapat di garis finish antara Gupita Kresna dan Wahyu Aji. Keduanya tentu saja merasa dirinya yang berada di posisi ke-3 namun timing system yang menentukan bahwa Gupita lebih di depan.

Dengan ini di hari ini lagu Indonesia Raya bisa berkumandang lagi di sirkuit Suzuka yang merupakan salah satu icon balap motor dunia. [ luvo ]

SSS Racing GM-helm