Race 155cc Yamaha Endurance Festival 2022 Dijuarai Dua Pembalap Jepang!

Sato San memimpin balapan

BalapMotor.Net – Duet pasukan Yamaha Racing Indonesia (YRI) yaitu Sato San dan juga Yamamoto berhasil menjadi yang terbaik dalam laga Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2022 kategori 155cc.

Sato San dan juga Yamamoto mampu unggul lumayan jauh dari Joni Triatmo dan Aboyyoke dari tim Joni Triatmo Racing Team yang jadi runner up. Pada balapan yang berlangsung selama 2 jam, Sato San dan Yamamoto bergantian beberapa kali.

LENKA MiniGP SSS Racing

Sato San dan Yamamoto sendiri merupakan pembalap yang berasal dari Jepang. Mereka sendri bukan merupakan pembalap profesional, mereka merupakan orang Jepang yang tinggal dan bekerja di Indonesia.

Podium kelas 155

Pada pertengahan race, duet ini sebenarnya sempat melorot posisinya, tepatnya saat Yamamoto yang melakukan race. Akhirnya, pada akhir balapan, Sato San berhasil kembali unggul dan jadi yang terdepan sampai finish.

Balap ketahanan sendiri dibutuhkan strategi matang untuk bisa menjadi juara. Strategi penting tentunya adalah moment pergantian pembalap. Paling baik tentunya adalah hanya sekali saja masuk pit dan berganti pembalap, sesuai dengan batas minimum diregulasi.

Tetapi, si pembalap harus mempunyai fisik yang sangat baik kalau harus berpacu sampai 1 jam. Jadi tidak mungkin ada yang hanya sekali bergantian pembalap.

Start gaya le mans

“Untuk strategi, saya coba push di 10 menit awal, setelah itu menjaga ritme balap tetap konsisten,” aku Pebri Novi Jodri yang berduet dengan Bobby Martien di BVR Racing Team dan meraih podium kelima.

Balapan kelas 155cc pada gelaran Shell bLU cRU Yamaha Endurance Festival 2022 ini sendiri dikuti oleh 16 tim dengan 34 pembalap peserta, termasuk dua tim media yang diisi oleh tiga wartawan.

Mengenai jumlah starter pada balapan kali ini, Sato San berharap tahun depan bisa lebih ramai lagi. “Saya berharap di event berikutnya ada sekitar 30-40 motor yang ikut di kelas ini. Sehingga, persaingan menjadi lebih seru lagi,” terang Sato San. | Luvo

Para rider saat bertarung sengit di awal race

 

GM-helm VND Racing PARD