Race 1 Novice MotoPrix Tasikmalaya 2019: Lap Time Setara Expert, Ini Resep Dari Herjun AF

Herjun AF
Yamaha

BalapMotor.Net – Race 1 kelas Novice MotoPrix seri 3 Tasikmalaya berhasil dikuasai oleh Herjun AF. Pembalap yang bernaung di tim ART Yogyakarta ini berhasil mengungguguli Aldiaz Aqsal yang harus puas berada di posisi ke 2.

Sebenarnya pada lap-lap awal rekan satu tim Herjun di ART Yogyakarta yaitu Aditya Prakoso mampu tampil dominan. Namun saayangnya pembalap bernomor start 24 tersebuh harus tersungkur ketika memimpin dengan jarak yang cukup jauh.

Baca Juga : Hasil Race 1 MotoPrix Tasikmalaya Ronde 3 2019

Menariknya, Lap time Herjun AF di kelas Novice setara dengan lap time di kelas Expert, yang notabene lebih senior dari dirinya. Herjun menorehkan waktu 59 detik 273s, lalu apa resep dari bocah asal Pati ini untuk menguasai jalannya race 1 kali ini.

“Untuk bermain di sirkuit ini (Bukit Peusar) membutuhkan setingan motor yang maksimal. Karena disini membutuhkan tenaga atas dan bawah yang sama-sama kuat.” Ungkap Herjun yang ditemui seusai race berlangsung.

Posisi ke 2 ditempati oleh Aldiaz Aqsal Ismaya, Pembalap yang bernaung di Yamaha Yamalube Semoga Abadi babarafi NHK RCB harus puas berada di posisi runer up. “Saya kehabisan ban ketika sedang fight dengan herjun.” Ungkap pembalap yang berasal dari Lombok NTB tersebut. |Fajar

GM-helm SSS Racing