R99 Racing Team Tanjung Pinang : Fokus Kembangin Bakat Anak Daerah, Balap Sampai Ke Jawa

Tim R99 Racing Tanjung Pinang ( Ronnie Indra baju putih )
GM-helm

BalapMotor.Net – Di ajang kejurnas Balap Motor seri perdana yang berlangsung akhir pekan lalu ( 9-10/5 ), ada satu tim privateer dari luar jawa yang unjuk gigi di ajang yang berlangsung di sirkuit Sentul Internasional loh. Tim tersebut yaitu tim R99 Pertamina Tanjung Pura BRT NHK asal Tanjung Pinang, Kepulauan Riau.

Meskipun tidak turun di kelas kejurnas, melainkan hanya menurunkan 2 pembalapnya yaitu Murnoto dan Devy Putra, namun tim ini patut diapresiasi karena datang jauh-jauh ke pulau Jawa. Tim yang dikomandoi oleh Ronnie Indra di ajang Kejurnas Balap Motor seri perdana kemarin menurunkan 2 pembalapnya di kelas bebek 115cc dan 130cc.

” Saya menurunkan tim ini kesini karena saya pengin ngembangin bakat anak-anak Kepri, sekalian mencari pengalaman. Kita sejak berdiri pada akhir 2012 sampai 2014 kan hanya balap kejurdaan saja mas. ” tutur Ronnie Indra.

Aksi pembalap R99 Racing di ajang Kejurnas Balap Motor Indonesia
Aksi pembalap R99 Racing di ajang Kejurnas Balap Motor Indonesia

Untuk nama R99 sendiri, ternyata nama tim tersebut mempunyai makna tersendiri bagi sang pemilik tim Roni Indra. Tim yang juga mempunyai pembalap untuk turun di kelas kejurdan yaitu Titan Pramuditha dan Fandhi Ramadhan ini ternyata nama R 99 itu angka 99 mengambil dari jumlah Asmaulhusna, sedangkan huruf ‘R’ diambil dari Racing. Ditambah lagi kebetulan lagi Roni dan ayahnya sama-sama lahir di bulan 9.

” Kalau nama R99 itu saya ambil dari Asmaulhusna yang ada 99, untuk ‘R’ sendiri saya ambil dari kata Racing, ditambah lagi mas kebetulan saya dan ayah saya lahir dibulan 9, jadi kita pakai nama R99. ” ungkap Ronnie menjelaskan tentang arti dari nama timnya.

Kedepanya, tim ini bakalan tetap fokus untuk mengembangkan bakat-bakat anak Kepri. Tim ini di 2014 juga membawa pembalapnya ke Jawa untuk ikutan seleksi Suzuki Indonesia Challenge ( SIC ). Nah kedepanya pembalap dari tim ini juga bakalan diikutkan lagi di ajang SIC. Niat yang sangat mulia, bisa ditiru tim lainya nih. [ luvo ] pic; DL

SSS Racing