R15 Racing Team Sapu Bersih Podium Junior Superstock di Final Yamaha Sunday Race 2018

Lufaldy Ernanda

Balapmotor.net – Pada gelaran Yamaha Sunday Race (YSR) , kelas Superstock Up To 1000cc tak hanya menghadirkan kelas untuk para pembalap Community Profesional (ComPro) saja, namun dikelas moge tersebut, ada kategori untuk para junior yang tergabung dalam kelas Junior Superstock.

Di seri ke 4 yang merupakan babak final Yamaha Sunday Race (YSR) 2018, tim R15 Racing Team menyapu bersih podium dikelas Junior Superstock Up To 1000cc tersebut. Masing – masing ditempati oleh Lufaldy Ernanda ditempat pertama, disusul oleh Bobby Tjhiayadi dan Yoky yang menempati podium 2 dan 3 pada balapan yang berlangsung pada hari Minggu (12/8), di sirkuit Sentul, Bogor.

Podium
LENKA MiniGP SSS Racing

Seharusnya, pembalap R15 lainnya yakni MB Hong dan Fadly Kunap berpeluang meraih podium, namun keduanya langsung didiskualifikasi kareba catatan waktu mereka berdua melebihi batas sesuai regulasi kelas Junior Superstock.

Untuk Hasil Lengkapnya Cek Disini.

Tak seperti kelas utamanya, kelas Junior Superstock diikuti oleh 10 peserta dari total 14 peserta secara keseluruhan. Namun, Tak seperti kelas utamanya, dikategori Junior Superstock Up To 1000cc catatan para pembalapnya tak boleh kurang dari 1 menit 43 detik.

Bobby Tjhiayadi

Dengan demikian, Lufaldy Ernanda, Bobby Tjhiayadi dan Yoky otomatis naik peringkat dan berhak meraih podium pada seri ke 4 ini. Tentunya ini sangat menguntungkan Bobby yang pada akhirnya berhasil merebut juara umum Junior Superstock di YSR tahun ini.

“Pada seri ini saya hanya sekedar fun saja, Walaupun pada seri ini saya mendapatkan hoky dengan meraih podium, namun tak ada hoky tanpa usaha, yang penting usaha dan fokus” ungkap Bobby.

Yoky

Berbeda halnya dengan Ernanda dan Yoky yang baru pertama kali turun di seri ke 4 ini mendapatkan rejeki yang berlimpah dengan meraih podium untuk pertama kalinya.

Sukses buat R15 Racing Team. | Chrysa

APRILIA GM-helm VND Racing PARD