QTT Kejurnas Balap Motor Seri 3 Sentul Karting : Galang Hendra Double Pole Dengan Z1 Injeksi, Disusul Rheza Danica Z1 Juga

Galang Hendra

BalapMotor.Net – Galang Hendra Pratama rider rokkie di ajang Indoprix atau yang kini bertitel Kejurnas Balap Motor Indonesia ( KBMI ) mampu mendominasi QTT kelas Bebek 110, dan 125 seri 3 KBMI yang berlangsung di sirkuit Sentul Karting ( 22/8 ). Galang Hendra mampu menjadi yang tercepat di kedua kelas ini dan berhak start dari pole position di balapan besok.

Tidak hanya itu saja, rider asal DIY yang tergabung di tim Yamaha Yamalube Nissin Tunggal Jaya mampu memecahkan rekor time di sirkuit Sentul Karting ini. Galang Hendra yang memacu motor injeksi Yamaha Jupiter- Z1 garapan tangan dingin Hawadis ini mampu memecahkan best time di 125cc dan 110cc.

Di kelas 125cc Galang mampu mencetak time 55.670 detik dan memecahkan rekor dari Rey Ratukore yang mencetak best time 55.9 detik di tahun lalu. Sedangkan untuk kelas 110cc Galang Hendra yang juga jadi rider andalan Yamaha Indonesia di ajang balap Asia kelas AP250 ini mencetak time 56.510 detik. Catatan waktu Galang di kelas 110cc tentu saja memcahkan rekor time Indoprix tahun lalu di kelas 110cc yang dipegang oleh I Gede Arya Kurniawan dengan time 56.7 detik.

SSS Racing

” Alhamdulillah hasil yang cukup memuaskan, semoga saja besok juga mendapatkan hasil yang sama. ” tutur Hawadis sang juru korek motor Galang Hendra.

” Alhamdulillah mas bisa bawa Z1 double pole disini, buat race besok saya akan berusaha maksimal untuk mengamankan posisi. Dan saya juga akan berusaha untuk tidak membuat kesalahan. ” tutur Galang Hendra yang usianya masih 16 tahun ini.

Rheza Danica akan jadi pesaing ketat Galang Besok
Rheza Danica akan jadi pesaing ketat Galang Besok

Untuk prediksi persaingan di race besok, kemungkinan besar Galang bakalan menang tentu saja sangat besar, namun Rheza Danica Ahrens yang juga rokkie di Indoprix tahun ini bisa jadi batu sandungan. Rider seangkatan Galang ini menempati posisi ke-2 di kedua kelas yang sama dengan Galang. Rider dari tim Yamaha Yamalube KYT IRC Trijaya ini juga sama-sama menggunakan motor injeksi Yamaha Jupiter Z1, namun yang berbeda disini adalah Rheza memacu motor karya Haris Sakty Mletis. Tentu saja ini membuktikan bahwa motor injeksi di balap memang sudah oke punya.  Yang jelas besok kita tunggu updatenya di BalapMotor.Net yah. [ luvo ]

GM-helm PARD