Putra Mekanik Legend Aar AR Speed Terjun Di Balap 2 Tak, Perdana Tempur di Solo

Pacuan tim Anugerah Satria Mandiri garapan Arbi ARSpeed Kids

BalapMotor.Net – Arbi Caraka Satria putra dari mekanik legendaris Indonesia Aar AR Speed ternyata mengikuti jejak sang ayah. Balap mania pecinta balap Underbone jaman masih Kejurnas pasti tau siapa Aar Ar Speed.

Arbi yang merupakan punggawa bengkel ARSpeed 16 Kids Ungaran kini mulai meriset pacuan 2 Tak dan perdana tempur di ajang Kejurprov Jateng Casytha Manahadap RD4 di Sirkuit NP Stadion Manahan, Solo (12-13/11). 

LENKA MiniGP SSS Racing

Bergabung dengan tim Anugrah Satrio Mandiri, mereka menurunkan tiga pacuan 2 tak di ajang tersebut. Tiga pacuan tersebut adalah Satria spek Bebek 2 Tak STD 125cc, RX King Super Pro dan F1ZR Underbone Sleep Engine.

Arbi Caraka (kiri) bersama Azi Zihad dan Koko HJMR

Jadi di event Solo kemarin ternyata menjadi debut perdana bagi Arbi menurunkan motor hasil risetnya. “Ini perdana kita main, jadi semua motornya baru dan perdana main, yang bebek STD podium 4 dan lawannya F1ZR semua,” terang Arbi.

“Untuk yang RX King finis masih posisi 7, kalau yang Underbone 116cc sudah ketiga namun DNF karena ada sedikit trouble di area karburator,” tambah Arbi yang tentunya saudara dari rider AHRT Irfan Ardiansyah ini.

Perlu diketahui juga bahwa Arbi juga sudah turun di arena balap, tetapi untuk motor 4 tak. “Kebetulan ini ada yang ngajak untuk balap 2 tak, jadi saya akhirnya ikut riset di 2 tak,” ungkap Arbi.

Azi Zihad saat pacu RX King Superpro

Kedepannya, Arbi yang mempunyai perangkat dyno test di bengkelnya ini mengaku akan terus belajar dan melakukan riset pacuan 2 tak. 

“Yang jelas saya akan tetap terus belajar untuk bisa terus konsisten juara mas. Karena memang sejak kecil cita-citanya jadi mekanik mas,” semangat Arbi Caraka Satria. Kita tunggu saja kejutan dari motor-motor garapan “ARSpeed” Junior ini. (***)

Azi Zihad Satria 2 Tak
GM-helm VND Racing PARD