Purworejo Road Race 2014 : Seperti Oasis Di Sepinya Road Race Jawa Tengah

GM-helm

BalapMotor.Net – Sepinya balap road race di Jawa Tengah untuk saat ini memang sudah mengkhawatirkan, apalagi jika dibandingkan dengan di Jatim dan Jabar. Sepinya tidak hanya dari peserta saja, namun sampai dengan jumlah penonton yang hadir juga sedikit, maka dari itu untuk tahun ini saja di Jawa Tengah baru ada 4 event balap road race saja yang sudah diselenggarakan, itupun hanya 2 yang berstatus kejurdaan. Para event organizer masih enggan bertaruh karena jumlah peserta dan penonton yang sedikit, namun berbeda dengan Bintang Samudra Motor Club ( BSMC ).

BSMC bisa dibilang seperti oasis di road race Jawa Tengah, BSMC merupakan event organizer yang mau ” merugi ” untuk memajukan balap motor road race di Jawa Tengah. BSMC yang digawangi oleh Ester Ardiani atau yang lebih dikenal dengan panggilan Jeng Ester ini di berani menyelenggarakan Purworejo Road Race 2014 yang diselenggarakan 30-31 Juli 2014. Balapan road race yang dihajat di sirkuit Sumber Adventure Center, Kutoarjo ini bisa dibilang masih kalah jauh dengan event drag bike jika digelar di daerah yang sama. Baik dari jumlah peserta maupun penonton, tapi itulah BSMC yang rela berkorban demi ramainya kembali balap road race di Jawa Tengah.

Jeng Ester
Jeng Ester

Saat ditanyai perihal tersebut, Jeng Ester mengatakan ” Ya karena sepinya tersebut makanya kita ingin meramaikan kembali balap road race di Jawa Tengah. Meskipun saat ini bisa dibilang kudu berkorban, namun kita yakin suatu saat pasti bisa mengunduhnya jika balap road race sudah ramai lagi.” tutur Jeng Ester saat di hajatan yang hanya beberapa hari selepas lebaran ini.

Hal senada juga dibicarakan oleh para pembalap yang turun di ajang Purworejo Road Race. Beberapa pembalap yang juga sering turun di kejurdaan provinsi Jawa Timur sangat merasakan sepinya balapan di Jawa Tengah dan DIY pada umumnya. ” Sangat jauh kalau dibandingkan dengan di Jawa Timur, disana animonya benar-benar luar biasa, semoga saja di Jawa Tengah juga bakalan bisa bersaing seperti provinsi sebelah.” Ujar Martin CP yang juga diiyakan pembalap-pembalap lainya yang biasa turun di Kejurdaan provinsi sebelah. Semoga saja balap motor Jawa Tengah bisa cepat ramai kembali. luvo

SSS Racing