Proses Adaptasi Lancar, Syamsul Arifin (PARD) : Saya Rindu Podium!!

Syamsul Arifin saat testing jelang Oneprix ronde pembuka 2022

BalapMotor.Net – Pada musim balap 2022, ada beberapa pembalap yang bergabung dengan tim baru, salah satunya adalah Syamsul Arifin. Pembalap asal DIY ini bergabung dengan pasukan orange asal Wonogiri yaitu PARD Manahadap.

Pastinya, bergabung dengan tim baru, si pembalap diharuskan melakukan adaptasi lagi baik dengan suasana tim, pacuan serta banyak hal lainnya. Syamsul Arifin atau yang lebih sering dipanggil Pipin sendiri mengaku proses adaptasinya dengan pasukan PARD Manahadap tidak terlalu lama.

LENKA MiniGP SSS Racing

“Proses adaptasi Alhamdulillah tidak terlalu lama mas, dan kebetulan saya cocok dengan karakter mesinnya mas GDT, power bawah smooth, lalu tengah ke atasnya ngejet, itu kesukaan saya banget, jadi nggak lama adaptasinya,” ungkap Syamsul Arifin.

Syamsul Arifin saat testing jelang Oneprix ronde pertama

Pipin juga menambahkan bahwa untuk urusan body motor juga tidak terlalu lama adaptasinya. “Untuk body juga kebetulan kan shock belakang pake KYB dan shock depan pakai PSD. Di team sebelumnya juga pakai merk yang sama, jadi sudah tau mas setelan-setelannya,” tambah Syamsul Arifin.

Dengan proses adaptasi yang tidak terlalu lama tersebut, Syamsul Arifin sendiri mengaku optimis mampu tarung tiga besar. “Untuk targetnya ya semoga bisa tarung di depan dan bisa masuk tiga besar, karena sudah 1 tahun vakum podium, sudah rindu podium lagi mas, ya semoga ada rezekinya,” semangat Pipin.

GM-helm VND Racing PARD