Presiden Jokowi Gelar Rapat Terbatas Mengenai MotoGP Indonesia. Tinggal Tunggu Keppresnya

Presiden Gelar Rapat Terbatas mengenai MotoGP Indonesia

BalapMotor.Net – Simpang-siur jadi tidaknya MotoGP Indonesia di 2017 akhirnya terjawab sudah. Kepastian Indonesia menjadi tuan rumah MotoGP di 2017 sudah semakin jelas setelah Presiden Joko Widodo siang tadi (11/1) melakukan rapat terbatas untuk membahas hal tersebut.

Sebelumnya menurut Menpora Ihram Nahrawi saat berbicara di ajang International Motocross Solo mengatakan kepastian MotoGP Indonesia 2017 tinggal menunggu Keputusan Presiden (Keppres) saja. Nah di saat rapat terbatas yang juga dihadiri oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Menko PMK Puan Maharani, Menpora Imam Nahrawi, Menteri PU Basuki Hadimuljono, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro, Menteri PPN/Kepala Bappenas Sofyan Djalil dan Menkumham Yasonna Laoly. Diinformasikan bahwa saat ini pemerintah tengah merampungkan Keppres MotoGP Indonesia.

Dalam rapat terbatas tersebut, Presiden menanyakan perkembangan persiapan penyelenggaraan MotoGP Indonesia yang waktunya semakin dekat. Presiden juga mengatakan kalau event MotoGP Indonesia ini harus digunakan sebaik-baiknya, bukan hanya untuk memacu prestasi olahraga dan mengangkat nama Indonesia di dunia internasional.

SSS Racing

Dalam arahannya Presiden juga meminta untuk dikalkulasi beberapa alternatif sirkuit dan segera diputuskan. Penyelenggara MotoGP Dorna Sport SL, mematok target agar Indonesia menyerahkan master plan Sirkuit Sentul sebelum 31 Januari 2015. “Ini akan menjadi magnet baru pariwisata nasional,” kata Presiden.Dengan ini tentu saja sangat besar kemungkinan MotoGP Indonesia bakal digelar, yang sabar yah nunggu 2017. [ luvo,ksp ] foto : ksp

GM-helm PARD