Peserta Kejurnas Oneprix Musim Ini Dibebaskan, Yuk Daftar

Yamaha

BalapMotor.Net – Meskipun konsep sebenarnya untuk peserta Kejuaraan Nasional Oneprix merupakan para juara 1-3 Kejurnas Motoprix pada musim sebelumnya, tetapi pada gelaran Oneprix musim perdana tahun ini diberikan kelonggaran. Jadi untuk peserta sendiri di tahun ini di bebaskan.

So, bagi pembalap dan tentunya tim balap bisa ikutan pada gelaran balap yang akan live di tvOne pada setiap putaran dan akan tayang tapping tiap minggunyan ini. Hal ini diutarakan oleh Medya Saputra selaku Wakil Ketua Umum Olahraga Sepeda Motor Pengurus pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI).

Medya Saputra selaku Wakil Ketua Umum Olahraga Sepeda Motor Pengurus pusat Ikatan Motor Indonesia (PP IMI)

“Jadi perlu diketahui bahwa untuk tahun ini peserta Oneprix sendiri dibebaskan. Tetapi kita prioritaskan untuk para juara 1-3 region dulu, selebihnya kita akan seleksi pembalap dan tim yang lainnya.”ungkap Medya Saputra yang hadir langsung saat acara launching Kejurnas Oneprix di Century Hotel, Senayan, Jakarta sore tadi (8/5).

Medya Saputra juga menambahkan bahwa untuk peserta di tiap kelasnya dibatasi jumlahnya dan tidak ada penambahan dengan sistem wildcard. Untuk pendaftaran sendiri mulai dibuka hari ini (8/5) secara online di www.oneprix.id

“Jumlah pesertanya tiap kelas kami batasi hanya 24 saja dan tidak ada wildcard yang bisa mengacaukan poin. Akan tetapi, penggantian pembalap di perbolehkan,”tambah Medya Saputra.

Selain itu, untuk musim perdana Oneprix sendiri, poin pembalap peserta yang juga turun di Kejurnas Motoprix akan tetap ada. Ini akan berbeda pada musim berikutnya. “Tahun ini poin peserta Oneprix yang masih turun di Motoprix masih dihitung, untuk tahun berikutnya sudah nggak,” terang Medya Saputra.| Luvo

SSS Racing GM-helm