Perjalanan Panjang Reza Firdaus Raih Gelar Juara Umum Pertamanya di Yamaha Sunday Race

Reza Firdaus saat menerima penghargaan dari Wahyu Rusmayadi dari Motorsport Dept Yamaha Indonesia

BalapMotor.Net – Reza Firdaus, mahasiswa semester 7 di Prodi Agroteknologi Fakultas Pertanian UMJ berhasil meraih gelar juara umum R25 Comm A pada gelaran Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022.

Bergabung bersama tim YROI AMS SPM BSERP WRX Beda Apparel Sawita Flora Racing Team, Reza Firdaus berhasil mengumpulkan poin sebanyak 70 poin dan jauh meninggalkan Ichwan Adi Nugroho dari Cargloss RRS yang menduduki klasemen kedua dengan 36 poin.

Juarai 2 Dari 3 Seri YSR 2022
LENKA MiniGP SSS Racing

Reza Firdaus berhasil meraih dua kemenangan dan satu kali runner up pada gelaran YSR musim 2022. Juara umum R25 Comm A ini sendiri merupakan gelar juara umum perdana bagi Reza.

Reza Firdaus bersama timnya

“Ini merupakan juara umum pertama saya di YSR, sebelumnya saya ada peluang di 2019 untuk memperebutkan juara umum R15 Comm B waktu itu masih ada R15 V2, namun di seri 2 dan 4 saya crash,” ungkap Reza Firdaus yang juga punya usaha tanaman hias khususnya Aglaonema yaitu Sawita Flora ini.

“Alhamdulillah pada tahun ini di seri pertama saya mendapatkan podium 1, di seri 2 saya hanya mendapatkan podium 2 karena PR masih belum terselesaikan, sehingga saya masih ada gap dengan Ichwan, “tambahnya.

Baca Juga : Klasemen Akhir Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race 2022

“Pada seri akhir saya mulai memperbaiki kekurangan mulai dari riding style saya sampai motor yang mulai menemukan ritmenya, Alhamdulillah dengan belajar dari pengalaman saya di YSR 2019, saya dapat mengatasi balapan yang memiliki tensi tinggi di seri final kemarin dengan bermodalkan doa dan ketenangan saya serta fokus sampai lap akhir dan saya bisa menjuarai seri akhir sekaligus mengunci juara umumR25 Comm A tahun ini,” terang Reza Firdaus.

Berawal Dari Komunitas

Perlu diketahui juga bahwa Reza Firdaus sendiri benar-benar anak komunitas yang nyemplung di eveng balap tentunya karena adanya gelaran YSR.  “Kalau saya asli anak komunitas yaitu dari Yamaha R25 Owner Indonesia Chapter Cibubur, Depok om,” ujar Reza.

“Namun saya bertekad untuk supaya lebih baik di setiap balapan. Saya juga suka ikutan Fun Race dan Event lainnya, balapan pertama kali saya di Sentul Kecil dengan mengikuti acara Fun Race D Event pada kelas Non Pembalap,” tambahnya.

Dengan hasil di 2022 ini, Reza Firdaus berharap bisa mengkuti kelas lebih tinggi pada musim depan. “Insya Allah semoga ada rezekinya saya naik ke kelas Comm Pro mas,”semangat Reza Firdaus. ***

Reza bersama sang kekasih
GM-helm VND Racing PARD